detikNews
Selasa 02 April 2019, 20:17 WIB

Soal Ibu Negara, Sandiaga: Itu Ranah Pribadi Mbak Titiek-Pak Prabowo

Mochamad Zhacky - detikNews
Soal Ibu Negara, Sandiaga: Itu Ranah Pribadi Mbak Titiek-Pak Prabowo Sandiaga Uno (M Taufiqurrahman/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno enggan menanggapi secara detail pernyataan Titiek Soeharto yang menyinggung soal ibu negara apabila Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden. Sandiaga menyebut urusan ibu negara masuk ranah pribadi Prabowo dan Titiek.

"Saya meyakini bahwa itu tentunya ranah pribadi Mbak Titiek dan Pak Prabowo. Dan itu selalu jadi tempat baperan dari semua yang care kepada mereka berdua dan ya sudah banyak dibahas," kata Sandiaga saat dimintai tanggapan di Villa Grand Mas, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (2/4/2019.


Menurut Sandiaga, Titiek sebetulnya ingin menyampaikan pesan bahwa kubu Prabowo harus berfokus memenangkan Prabowo. Sandiaga berharap pihaknya tidak hilang konsentrasi.

"Tapi sebetulnya yang Mbak Titiek ingin sampaikan itu fokus dulu di tanggal 17 April. Urusan gimana-gimananya baru dipikirkan nantinya. Karena kita nggak mau lari fokus kita nih. Ada yang ngomongin kabinet kemarin," ujarnya.

"Fokus kita tanggal 17 April kita sampaikan kepada masyarakat agar momentum perubahan ini, yang sudah semakin terasa bisa semakin menggelinding, semakin bisa diapresiasi oleh masyarakat," imbuh cawapres nomor urut 02 itu.


Sebelumnya, saat melakukan kampanye terbuka Prabowo-Sandi, Titiek memang tidak secara gamblang berbicara tentang posisi sebagai ibu negara jika Prabowo menang. Yang jelas, Titiek kala itu merasakan aura kemenangan Prabowo.

"Kita ke TPS jihad pakai paku-paku untuk mencoblos, tidak perlu jihad pakai bom. Awasi juga TPS. Jika Prabowo menang, Ibu Titiek jadi ibu negara itu urusan belakangan," ujar Titiek.
(zak/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed