detikNews
Selasa 02 April 2019, 18:58 WIB

Soal Ibu Negara, Jubir BPN Ini Siap Jadi Among Tamu Jika Prabowo-Titiek Rujuk

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Soal Ibu Negara, Jubir BPN Ini Siap Jadi Among Tamu Jika Prabowo-Titiek Rujuk Prabowo dan Titiek Soeharto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dian Fatwa, menyatakan soal ibu negara memang ditunggu oleh publik. Dian bahkan bersedia menjadi among tamu jika Prabowo Subianto rujuk dengan Titiek Soeharto.

"Ha-ha-ha... itu kan yang ditunggu orang, akan seperti apa kira-kira posisi ibu negara. Yang penting menang dulu, Mbak Titiek sudah menjawab. Itu urusan belakangan soal menjadi ibu negara," ujar Dian kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).

"Saya akan menjadi among tamu kalau nanti mereka berdua berkumpul kembali," imbuhnya.



Meskipun demikian, Dian menuturkan pasangan yang selalu mendampingi Prabowo adalah Ibu Pertiwi. Prabowo, disebut Dian, akan melawan sekuat tenaga jika ada yang menyakiti Ibu Pertiwi.

"Setahu saya, pasangan Pak Prabowo yang selalu mendampingi dan Bapak tidak ingin satu orang pun menyakitinya, dia akan lawan dengan segenap jiwa dan raga bila ada yang coba-coba menyakiti, adalah Ibu Pertiwi," tuturnya.

Dian, yang juga politikus PAN, juga mendoakan yang terbaik untuk Prabowo dan Titiek Soeharto.

"As always-lah. Kita ingin mendoakan terbaik untuk Prabowo dan Mbak Titiek," ucapnya.

Soal Ibu Negara, Jubir BPN Ini Siap Jadi Among Tamu Jika Prabowo-Titiek RujukDian Fatwa (Bil Wahid/detikcom)



Sebelumnya, saat kampanye terbuka Prabowo-Sandi, Titiek memang tidak secara gamblang berbicara soal posisi sebagai ibu negara jika Prabowo menang. Yang jelas, Titiek kala itu merasakan aura kemenangan Prabowo.

"Kita ke TPS jihad pakai paku-paku untuk mencoblos, tidak perlu jihad pakai bom. Awasi juga TPS. Jika Prabowo menang, Ibu Titiek jadi ibu negara itu urusan belakangan," ujar Titiek.

Titiek juga mengajak warga bersama-sama mengawasi TPS saat pemungutan dan penghitungan suara demi memastikan kemenangan Prabowo-Sandi.
(azr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed