detikNews
Selasa 02 April 2019, 18:00 WIB

Titiek Bicara soal Ibu Negara, TKN: First Lady Terikat Perkawinan Sah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Titiek Bicara soal Ibu Negara, TKN: First Lady Terikat Perkawinan Sah Prabowo-Titiek Soeharto (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto menyinggung posisinya sebagai ibu negara jika capres Prabowo Subianto menang saat berkampanye di Purworejo, Jawa Tengah. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyatakan ibu negara adalah yang terlibat perkawinan sah dengan kepala negara.

"Ibu Negara atau First Lady yang saya tahu terikat perkawinan yang sah," kata juru bicara TKN Lena Maryana Mukti kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).



Lena mempertanyakan apakah capres Prabowo Subianto dengan Titiek sudah kembali menikah. Pasalnya, seperti yang diketahui oleh publik, keduanya sudah berpisah.

"Pertanyaan saya, apakah beliau berdua sudah menikah kembali? Publik atau setidaknya saya tahunya beliau berdua sudah berpisah," tutur Lena.



Lebih lanjut, politikus PPP ini tak ingin berspekulasi apakah Titiek menyampaikannya dalam konteks bercanda atau tidak. Ia meminta agar urusan pribadi ini ditanyakan langsung kepada Titiek.

"Bisa ditanya kepada yang bersangkutan, apakah beliau bercanda. Urusan privat terkait status ikatan perkawinan keduanya lebih baik ditanyakan langsung ke yang bersangkutan," ucapnya.



Sebelumnya, saat kampanye terbuka Prabowo-Sandi, Titiek memang tidak secara gamblang berbicara soal posisi sebagai ibu negara jika Prabowo menang. Yang jelas, Titiek kala itu merasakan aura kemenangan Prabowo.

"Kita ke TPS jihad pakai paku-paku untuk mencoblos, tidak perlu jihad pakai bom. Awasi juga TPS. Jika Prabowo menang, Ibu Titiek jadi ibu negara itu urusan belakangan," ujar Titiek.


Simak Juga 'Titiek Soeharto Puas dengan Penampilan Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed