detikNews
Selasa 02 April 2019, 17:49 WIB

Titiek Singgung soal Ibu Negara Prabowo, TKN: Kawin Pun Mau Dibikin Drama

Elza Astari Retaduari - detikNews
Titiek Singgung soal Ibu Negara Prabowo, TKN: Kawin Pun Mau Dibikin Drama Momen kemesraan Prabowo-Titiek. (Dok Suryo Prabowo)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyindir Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, yang sempat menyinggung soal jadi ibu negara. Kedekatan Titiek dan capres Prabowo Subianto kembali disorot di saat masa pilpres.

"Sebelah tuh lucu lho, banyak drama dari oplas, riset, topi, dan lain-lain. Sekarang kawin pun mau dibikin drama. Ini pencapresan sungguh-sungguh apa drama ya?" ungkap influencer TKN Jokowi-Ma'ruf, Eva Kusuma Sundari, kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).

Titiek Soeharto bicara soal kemungkinan dirinya jadi ibu negara Prabowo saat hadir dalam kampanye pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Lapangan Kemiri, Purworejo, hari ini. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya itu merupakan mantan istri Prabowo.


Eva pun menyarankan lebih baik Titiek dan Prabowo rujuk sekarang tanpa menunggu kemenangan Ketum Gerindra tersebut. Dengan sikap Titiek, ia menyebut ada kesan syarat rujuk, yakni Prabowo harus jadi presiden lebih dulu.

"Sebaiknya rujuk dilakukan sekarang, jangan rujuk bersyarat, yaitu kalau menang pilpres," kata Eva.

Titiek Singgung Soal Ibu Negara Prabowo, TKN: Kawinpun Mau Dibikin DramaEva Kusuma Sundari. (Dok Pribadi)

"Tapi masa sih sampai kawin pun politik ya? Serasa balik zaman lampau deh, padahal sekarang masa Dilan. Nggak asyik jika kawin bukan karena cinta, tapi karena alasan kekuasaan," tambah politikus PDIP tersebut.

Saat kampanye terbuka Prabowo-Sandi, Titiek memang tidak secara gamblang berbicara soal posisi sebagai ibu negara jika Prabowo menang. Meski begitu, ia sempat menyinggung kemungkinannya sebagai ibu negara bila Prabowo menang di Pilpres 2019.


"Kita ke TPS jihad pakai paku-paku untuk mencoblos, tidak perlu jihad pakai bom. Awasi juga TPS. Jika Prabowo menang, Ibu Titiek jadi ibu negara itu urusan belakangan," ujar Titiek di Purworejo.

Kabar Prabowo dan Titiek akan rujuk bukan hal baru. Pada Pilpres 2014, Prabowo dan Titiek juga sempat diisukan akan kembali rujuk meski pada akhirnya batal.



Simak Juga 'Titiek Soeharto Puas atas Penampilan Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed