detikNews
Selasa 02 April 2019, 17:23 WIB

Titiek Soeharto Bicara Jadi Ibu Negara Prabowo, BPN: Itu Urusan Pribadi

Andhika Prasetia - detikNews
Titiek Soeharto Bicara Jadi Ibu Negara Prabowo, BPN: Itu Urusan Pribadi Capres Prabowo Subianto high five dengan Titiek Soeharto seusai debat capres. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto menyinggung posisinya sebagai ibu negara jika capres Prabowo Subianto menang di Pilpres 2019. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebut hal itu sebagai urusan pribadi Titiek dengan Prabowo.

"Soal posisi beliau dan apa yang akan terjadi di antara mereka berdua adalah urusan pribadi mereka sendiri," ujar juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).


Hal tersebut sebelumnya disampaikan Titiek saat kampanye terbuka untuk Prabowo-Sandi di Purworejo, Jawa Tengah. BPN Prabowo-Sandi mengatakan yang dimaksud Titiek saat itu lebih menekankan fokus pada pemenangan pasangan calon nomor urut 02 ini.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Rahayu Saraswati DjodjohadikusumoJuru bicara BPN Prabowo-Sandi, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Foto: Dok. Istimewa)

"Itu jelas beliau kan hanya menjawab pertanyaan banyak orang dengan menyampaikan bahwa kita harus fokus pada pemenangan Prabowo-Sandi dulu," kata Sara Djojo, sapaan akrabnya.


Saat kampanye terbuka Prabowo-Sandi, Titiek memang tidak secara gamblang berbicara soal posisi sebagai ibu negara jika Prabowo menang. Yang jelas, Titiek kala itu merasakan aura kemenangan Prabowo.

"Kita ke TPS jihad pakai paku-paku untuk mencoblos, tidak perlu jihad pakai bom. Awasi juga TPS. Jika Prabowo menang, Ibu Titiek jadi ibu negara itu urusan belakangan," ujar Titiek.

Titiek juga mengajak warga bersama-sama mengawasi TPS saat pemungutan dan penghitungan suara demi memastikan kemenangan Prabowo-Sandi.



Simak Juga 'Titiek Soeharto Puas dengan Penampilan Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed