detikNews
Selasa 02 April 2019, 13:31 WIB

Sesmenpora Kembali Dipanggil Satgas Antimafia Bola

Audrey Santoso - detikNews
Sesmenpora Kembali Dipanggil Satgas Antimafia Bola Ilustrasi Gedung Mabes Polri (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Sesmenpora Gatot S Dewabroto kembali diperiksa Satgas Antimafia Bola. Gatot diperiksa sebagai saksi perkara eks anggota Exco PSSI, Hidayat.

"Sesmenpora Pak Gatot Dewabroto. Kemudian Pak Sanusi Karo Humas dan Hukum dan Pak Jacob Sarosa Plt Bendahara Umum PSSI. Hari ini dimintai keterangan oleh Satgas Antimafia Bola," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019).

Ketiganya dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri. Menurut Dedi, Gatot dipanggil lagi untuk melengkapi berkas perkara tersangka Hidayat.


"Hanya untuk melengkapi berkas perkara. Ada keterangan-keterangan Pak Gatot yang kami butuhkan. Tapi untuk detailnya belum bisa disampaikan karena pemeriksaan masih berjalan. Ini semuanya terkait masalah kasus match fixing dengan tersangka H," ujar Dedi.

Pada Senin (1/4), tiga petinggi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) diperiksa oleh Satgas. Mereka adalah Dirut PT LIB Berlinton Siahaan, Dirut Eksekutif PT LIB Risna Hadiwijaya, dan Direktur Operasional PT LIB Tigol Solom.

Ketiganya diperiksa juga untuk mendalami kasus match fixing yang melibatkan Hidayat.


Hidayat menjadi tersangka dugaan pengaturan skor yang ke-16. Sebelumnya, Satgas Antimafia Bola telah menetapkan anggota Exco lain, Johar Lin Eng, sebagai tersangka.

Polisi juga menetapkan eks Plt Ketum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka dalam kasus mafia bola ini. Joko diduga memerintahkan anak buahnya untuk menghilangkan barang bukti.


Simak Juga "Tiga Pejabat PT LIB Diperiksa Terkait Kasus Pengaturan Skor":

[Gambas:Video 20detik]


(aud/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com