Polisi Pastikan Isu Perampokan Modus Orang Tergeletak di Fatmawati Hoax

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 02 Apr 2019 10:30 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - Beberapa hari belakangan ini, beredar informasi modus perampokan terjadi di Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Polisi memastikan informasi tersebut hoax.

"Itu hoax," kata Kapolsek Cilandak Kompol Kasto dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).

Kasto memastikan tidak ada perampokan dengan modus orang tergeletak di jalan seperti yang disampaikan dalam informasi yang beredar. Meski demikian, masyarakat diimbau tetap mewaspadai setiap bentuk kejahatan.

"Tidak ada kejadian itu. Tetapi sebaiknya ya tetap berhati-hati," kata Kasto.



Informasi tersebut tersebar di grup WhatsApp. Dalam informasi itu disebutkan seolah-olah terjadi kejahatan di Jalan Fatmawati.

Dalam informasi itu, masyarakat diimbau berhati-hati ketika melihat orang tergeletak di jalan. Si pemberi informasi menyebutkan itu adalah modus perampokan.

"Hati2 dijalan raya fatmawati arah puteran kolong sebrang cilandak town square, yang sedang berkendara melihat orang tergeletak Jangan di bantu, karena disana ada teman2nya sembunyi dikolong jembatan bawah tol, niat bantu tapi diri kita sendiri yang jadi korban penodongan/perampokan. Modus itu ada sekitaran diatas jam 23.00 WIB malam.mohon teruskan ke yg lainnya agar terhindar dari Hal buruk ini. (Just Info)," demikian info tersebut.

(mei/fdn)