DetikNews
Selasa 02 April 2019, 07:02 WIB

Sandiaga Ajak Milenial Ikuti Falsafah Ewako Pelaut Makassar

Mustiana Lestari - detikNews
Sandiaga Ajak Milenial Ikuti Falsafah Ewako Pelaut Makassar Foto: Istimewa
Makassar - Pebisnis sekaligus calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memberikan motivasi sekaligus inspirasi bisnis kepada para milenial di Makassar.

Agar makin tersentuh, Sandiaga menyelipkan falsafah dasar pelaut Makassar sejak dulu kala.

"Makassar memang mempunyai satu cerita tapi cukup satu kata gambarkan jiwanya, ewako, berani. Sekali layar terkembang pantai biduk turun ke pantai. Lebih baik tenggelam daripada balik haluan itulah warisan leluhur kita," ucap Sandi di ajang Yes 2019 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Senin (1/4/2019).

Prinsip hidup seperti ini, menurut Sandi, perlu diterapkan para pemuda agar berani menghadapi tantangan dan sukses.


"Tidak ada jalan pintas untuk sukses. Kita harus menempa diri lewat tangan menghadang, semakin besar tantangan maka semakin kuat. Pelaut itu tangguh bukan karena laut yang tenang tapi dia tangguh karena badai, karang dan gelombang," sambung dia.

Dia pun meyakini pemuda Makassar bisa terus maju membangun kotanya. Apalagi jika bersama dirinya.

"Saya hakulyakin di Makassar pembangunan akan semakin baik dan jawabannya adalah ewako. Ayo kita sama-sama ewako. together ewako. Berkat ewako together kita akan menang," tandasnya.

Sandiaga hadir di Makassar YES 2019 yang juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya Atta Halilintar, Ussy Sulistiowaty, Gamal Albinsaid, dan Daniel Mananta. Acara pun akan dimeriahkan dengan pembawa acara Ferry Maryadi dan Okky Lukman serta penampilan dari penyanyi Afgan, Pusakata Band, dan DJ Beauz.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed