detikNews
Selasa 02 April 2019, 06:02 WIB

Makassar YES 2019 Sukses Ciptakan Gebrakan Heboh, What's Next?

Nabilla Putri - detikNews
Makassar YES 2019 Sukses Ciptakan Gebrakan Heboh, Whats Next? Foto: Istimewa
Makassar - Makassar Young Entrepreneur Sumit 2019 sukses menggebrak dengan menghadirkan 16 ribu peserta. Bertepat di Celebes Convention Center (C3) Makassar, yang mampu menampung sekitar 20 ribu orang itu juga terlihat banyaknya hiasan balon udara bertebaran menghiasi ratusan booth UKM yang disusun secara rapi.

Beranjak memasuki C3, saat pembukaan acara di stage utama para peserta dihebohkan dengan aksi duo pria rupawan yang tergabung dalam DJ Beauz dengan lantunan musik yang sudah diremix. Tak sedikit peserta yang antusias ikut menikmati irama yang asik, selain itu beberapa lagu Korea yang sedang hits juga digabung menjadi sebuah musik yang menggebrak suasana C3 yang juga diiringi penampilan dancer nan enerjik.

Lampu sorot pun diatur sedemikian apiknya dalam menyesuaikan ritme gerakan para dancer. Suara peserta yang histeris dan antusias tersebut juga membuat acara Makassar YES 2019 tersebut semakin muda dan hidup.

Selain itu gebrakan lain yang disuguhkan dalam perkumpulan para milenial itu juga terlihat dari beberapa tokoh yang hadir mengenakan Songkok Passapu. Tak mau kalah, sebelum menyapa para peserta, Sandiaga berjalan memasuki stage diiringi para dancer menggunakan hoodie yang menutupi kepala bak petinju yang siap berlaga.


Setelah menggebrak peserta dengan aksi ikut nge-dance bersama dancer, dalam sambutannya Sandiaga membuka penutup kepala hoodie miliknya dan turut mengenakan Songkok Passapu. Tak lupa kalung berlafalkan Allah juga menggantu di lehernya.

Tak mau kalah, penampilan salah satu panelis Daniel Mananta juga menggunakan hoodie merah bertuliskan DAMN I Love Indonesia miliknya. Bahkan Atta Halilintar juga tak mau ketinggalan dengan mengenakan fashion khasnya yang nyentrik bertuliskan AHHA, brand fashion milik Atta Halilintar.

Makassar YES 2019 Sukses Ciptakn Gebrakan Heboh, What Next?Foto: Istimewa

Jorgan Ashiaaap juga beberapa kali terdengar saat Atta Halilintar menggebrak rahasia menjadi youtuber dengan subscribers terbanyak di Asia Tenggara.

Setelah mengikuti berbagai pemaparan ilmu dari para panelis yang hadir, tibalah saatnya Afgan membius para peserta Makassar Young Entrepreneur Summit 2019 sebagai acara penutup. Membawakan lagu Tercipta Untukku, Afgan sukses membius para peserta dengan lantunan musik yang romantis dan terhanyut dalam satu irama mengikuti bait demi bait lagu yang dibawakan penyanyi yang memiliki lesung pipit itu.


Lantunan suara lembut Afgan yang kemudian diiringi suara peserta yang juga ikut menyanyikan lagu Jodoh Pasti Bertemu.

"Jodoh pasti bertemu...," teriak para peserta saat menutup lagu yang dibawakan Afgan dan diikuti tepuk tangan meriah dari peserta yang hadir saat itu.

Setelah gebrakan kehebohan yang hadir di Makassar, akan ada gebrakan apalagi yang akan dibuat YES 2019 di kota berikutnya?

Makassar YES 2019 Sukses Ciptakn Gebrakan Heboh, What Next?Foto: Istimewa

(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com