Sandiaga Puji Erwin Aksa Seperti Pelaut Pemberani

Mustiana Lestari - detikNews
Senin, 01 Apr 2019 17:22 WIB
Foto: Dok detikcom
Makassar - Calon wakil presiden nomor urut 02 sekaligus pebisnis Sandiaga Uno kembali mengisi gelaran acara milenial Makassar YES 2019. Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga memuji Erwin Aksa yang juga hadir di acara itu.

"Bro Erwin ini tumbuh di tengah keluarga pengusaha. Tapi di usia belia dia sudah pergi ke luar rumah, kos di Bandung setelah lulus SMA 3 Bandung. Lalu kuliah di negeri orang lalu kembali bukan duduk di kursi nyaman," kata Sandi di Celebes Convention Center, Makassar, Senin (1/4/2019).


Sandiaga melanjutkan bahwa Erwin harus menjadi karyawan di dealer Mitsubishi hingga akhirnya mati-matian menjadi pengusaha sukses.

"Dia merupakan manifestasi jiwa pelaut pemberani. Dia juga manifestasi saudagar yang kebal dengan musim," tambahnya.

 Erwin Aksa di Makassar YES 2019 Erwin Aksa di Makassar YES 2019 Foto: Dok detikcom

Sebelumnya, Erwin juga memuji bahwa Sandi merupakan karibnya dan mendukung sepenuhnya langkah politik Sandi.

"Jadi persahabatan kunci utama dalam usaha karena pelaku usaha itu selalu membangun usaha yang bersahabat. Contohnya pengusaha, setuju tidak? jadi bang Sandi sahabat sejati," jelas Erwin.


Makassar YES 2019 juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya antaranya Atta Halilintar, Ussy Sulistiowaty, Gamal Albinsaid, dan Daniel Mananta. Acara pun akan dimeriahkan dengan pembawa acara Ferry Maryadi dan Okky Lukman serta penampilan dari penyanyi Afgan, Pusakata Band, dan DJ Beauz.

Sebelumnya YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung dan Sragen. Kemudian direncanakan digelar di kota lainnya seperti Yogyakarta, Medan, Lombok, Jakarta dan Palembang. (ega/ega)