DetikNews
Senin 01 April 2019, 16:08 WIB

Bersongkok Passapu, Sandiaga Sapa Milenial dengan Pepatah Makassar

Nabila Nufianty Putri - detikNews
Bersongkok Passapu, Sandiaga Sapa Milenial dengan Pepatah Makassar Foto: Dok. detikcom
Makassar - Kehadiran Sandiaga disambut heboh oleh para peserta yang hadir dalam Makassar Young Entrepreneur Sumit (YES) 2019. Terlebih, saat lantunan musik 'Taki-taki Rumba' milik DJ Snake ft Selena Gomez, Ozuna dan Cardi B membuka jalan cawapres nomor urut 02 itu menuju panggung.

Masih dengan berbagai kejutan yang dibuat oleh Sandi, kali ini, selain ikut nge-dance bareng para dancer ia memakai hoodie dengan kupluk yang menutup kepala ala petinju. Saat membuka kupluk hoodie miliknya, tumpah ruah teriakan para peserta menyebut nama Sandi. Sandi juga mengenakan Songkok Passapu berwarna merah.

"Ewako Berani, sekali layar berkembang, pantang biduk surut ke pantai," ungkap Sandi saat di Makassar YES 2019, Senin (1/4/2019).


Sebelum memasuki stage utama dalam Makassar YES 2019, terlihat beberapa dancer juga membuka jalan untuk menyambut Sandiaga menuju panggung. Diiringi lagu Korea, para peserta yang juga menyukai lagu Korea larut dalam iringan musik yang juga di-remix oleh DJ Beauz.

Bersongkok Passapu, Sandiaga Sapa Milenial dengan Pepatah MakassarFoto: M Taufiqurahman/detikcom

Sebelumnya, Makassar YES 2019 dibuka dengan performa dari DJ Beauz kemudian menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' oleh semua orang yang hadir dalam Celebes Convention Center. Dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemutaran video gambaran tentang Makassar YES.

Setelah mendengarkan talk show dari para panelis tibalah saatnya Sandiaga Uno hadir dan menyapa para milenial dan masyarakat Makassar.

Sebagai informasi, Makassar YES 2019 digelar di Celebes Convetion Center Jl. Metro Tanjung Bunga, Penambungan, Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Tak jauh berbeda dengan kota sebelumnya, Makassar YES 2019 juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya Sandiaga Salahudin Uno, Atta Halilintar, Ussy Sulistiowaty, Gamal Albinsaid, Erwin Aksa, dan Daniel Mananta. Acara pun akan dimeriahkan oleh pembawa acara Ferry Maryadi dan Okky Lukman serta penampilan dari penyanyi Afgan, Pusakata Band, dan DJ Beauz.

Sebelumnya, YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung, dan Sragen. Kemudian direncanakan digelar di kota lain, seperti Yogyakarta, Medan, Lombok, Jakarta, dan Palembang.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed