DetikNews
Senin 01 April 2019, 00:34 WIB

Warga Penuhi Jalanan di Manado Sambut Kedatangan Jokowi

Tim detikcom, Michelle de Jonker - detikNews
Warga Penuhi Jalanan di Manado Sambut Kedatangan Jokowi Foto: Warga sambut Jokowi di Manado (Michelle-detikcom)
Manado - Usai kampanye di Makassar dan Gowa, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Manado. Jokowi yang tiba malam hari di Ibu Kota Sulawesi Utara ini, disambut antusias oleh warga Manado.

Meski bukan agenda kampanye, sejumlah warga terlihat membawa bendera partai PDIP dan meneriakkan nama Jokowi. Kondisi ini membuat jalan menjadi macet, namun para pendukung terlihat tetap tertib.

Di antara warga ini terdapat pelajar SMA yang ikut menyambut kedatangan Jokowi. Dia sendiri juga sempat mengabadikan sambutan warga atas kedatangannya melalui sebuah video yang diupload di akun twitter resminya. Dalam video tersebut terlihat Jokowi membelah lautan massa menggunakan mobilnya. Selain itu, Jokowi juga mengabadikan lewat vlog sambil memperlihatkan riuhnya sambutan warga Manado.

Warga Penuhi Jalanan di Manado Sambut Kedatangan JokowiFoto: Warga sambut Jokowi di Manado (Michelle-detikcom)


"Sambutan yang meriah dan bermandikan cahaya. Selamat malam, Manado," tulis Jokowi dalam akun Twitternya.

Tak ketinggalan warga pun berebut ingin selfie dengan Jokowi. "Asik saya dapat foto bareng sama Pak Jokowi, hebat saya hanya melambaikan tangan, Pak Jokowi langsung buka pintu kaca mobil dan langsung saya minta tolong Paspamres ambilkan foto", ungkap Angga , pelajar SMN2 Manado, saat diwawancara di Manado, Minggu (31/3/2019).

Dilansir Antara, Jokowi direncanakan menghadiri acara penutupan Konferensi Gereja-Masyarakat Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Minggu. Setelah itu, Jokowi akan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sulut, di antaranya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, rumah susun mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) dan rumah susun mahasiswa Institut Agama Islam negeri (IAIN).

"Presiden akan melakukan tugas kenegaraan menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat X PGI yang dilaksanakan di Minahasa Utara," kata Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut Christian Iroth di Manado.

Ini adalah lawatan Presiden keempat ke provinsi di ujung utara Sulawesi itu. Kunjungan pertama Presiden pada tanggal 19 Oktober 2016 meresmikan bandara Miangas, di pulau perbatasan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kemudian pada tanggal 26 Desember 2016 saat meresmikan sejumlah proyek Pembangkit listrik tenaga panasbumi (PLTP) Geotermal dan menghadiri Natal Nasional di Tondano. Serta kunjungan ketiga dilakukan pada tanggal 15 November 2017 untuk menghadiri acara Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.


Saksikan juga video 'Eks Kapolsek Ngaku Diminta Dukung Jokowi, Kapolres Garut Klarifikasi':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/dwia)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed