DetikNews
Minggu 31 Maret 2019, 16:55 WIB

Bangkai Ikan Sunfish Ditemukan Keluarkan Minyak di Teluk Ambon

Muslimin Abbas - detikNews
Bangkai Ikan Sunfish Ditemukan Keluarkan Minyak di Teluk Ambon Foto: Bangkai ikan Mola-mola atau Sunfish ditemukan terdampar di Tanjung Marthafons, Ambon (Muslimin Abbas/detikcom)
Ambon - Bangkai ikan Mola-mola atau Sunfish ditemukan terdampar di Tanjung Marthafons, Ambon. Bangkai ikan tersebut terlihat berwarna putih.

Pantauan detikcom di lokasi penemuan bangkai, dari sirip ikan keluar cairan seperti minyak. Pihak Pengelolaan Sumber daya Pesisir dan Laut (PSPL) Sorong langsung mengecek.

"Jenis ikan yang terdampar Mola-mola atau biasa disebut Sunfish, Ikan tersebut dari laut dalam," kata Kordinator Loka Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut Sorong, Wiwid Handayani di lokasi, Minggu (31/3/2019).




Namun, Wiwid tidak dapat menjelaskan penyebab kematian ikan tersebut. Yang pasti, sebut Wiwid, ikat tersebut masuk daftar dilindungi menurut Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Untuk mengetahui penyebab kematian ikan tersebut tidak bisa melihat secara kasat mata saja, ada banyak faktor. Untuk mengetahui jauhnya lagi itu ranah dokter hewan. Ikan termasuk salah satu target dari 20 spesies perlindungan KKP," jelasnya.

Ikan yang ditemukan mati memiliki panjang 2,39 meter dan lebar 2,28 meter. Ikan tersebut akan dikuburkan di dekat lokasi penemuan bangkai.



Tonton juga video Kali Ancol Diduga Tercemar Limbah, Puluhan Ikan Mati Mendadak:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed