detikNews
Minggu 31 Maret 2019, 15:59 WIB

Hadiri Kampanye Terbuka PDIP, Tjahjo Minta Kader Menangkan Jokowi

Yulida Medistiara - detikNews
Hadiri Kampanye Terbuka PDIP, Tjahjo Minta Kader Menangkan Jokowi Foto: Yulida/detikcom
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri kampanye terbuka PDIP di Senayan, Jakarta. Tjahjo mengajak kader dan simpatisan PDIP yang hadir untuk berikrar memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin dan PDIP pada Pemilu 2019.

"Yang pertama untuk apa kita kampanye hari ini, semata-mata meneguhkan sikap bahwa PDIP harus menang. PDIP harus menang, PDIP harus menang. Dengan kemenangan PDIP kita harus memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Nomor 01 dan 03 satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan," kata Tjahjo, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (31/3/2019).



[Gambas:Video 20detik]


Tjahjo menambahkan PDIP akan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf menghadirkan kesejahteraan, keadilan dan pemerataan pembangunan. Politikus partai berlambang banteng moncong putih juga meminta seluruh kader, simpatisan PDIP mengajak keluarga, tetangga dan kerabat untuk ke TPS pada 17 April dan memilih Jokowi-Ma'ruf dan PDIP.

"Sanggup?" tanya Tjahjo.

"Sanggup," jawab massa.




Tjahjo lalu mengajak massa pendukung yang hadir mengucapkan ikrar untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf dan PDIP.

Berikut ini isi ikrar tersebut:

1. Kami warga PDI Perjuangan berani menentukan sikap siapa kawan dan siapa lawan kepada perorangan maupun kelompok yang ingin mengganti pancasila.

2. Kami warga PDI Perjuangan berani menentukan sikap siapa kawan dan siapa lawan kita tolak racun demokrasi, yang berupa politik uang, kampanye berujar kebencian, hoax, kampanye yang berujar SARA, dan kampanye yang berujar fitnah.

3. Kami warga PDI Perjuangan mendukung gotong royong, persatuan dan kesatuan bangsa dengan kemenangan pasangan pak Jokowi-Ma'ruf dan PDI Perjuangan nomor 3.

4. Kami warga PDI Perjuangan siap hadir di TPS tanggal 17 April tidak golput, memenangkan paslon 01 dan memenangkan PDIP nomor 3.

Demikian ikrar kami warga PDIP DKI Jakarta bersama seluruh fungsionaris partai dan seluruh caleg partai PDI Perjuangan.




Tonton juga video 7 Kali Lontarkan Kata 'Maaf' Prabowo ke Jokowi Saat Debat :

[Gambas:Video 20detik]


(yld/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com