TKN Jawab Amien Rais yang Anggap Jokowi Tampil Gagap dalam Debat

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 31 Mar 2019 10:34 WIB
Foto: Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut capres petahana Jokowi gagap saat tampil di debat Pilpres 2019 keempat kemarin. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin membela dengan menyebut penampilan capres nomor urut 01 santun dan rendah hati.

"Pak Jokowi sangat amat menguasai kok. Tapi memang tampil santun dan rendah hati. Semua visi dijabarkan dengan sangat baik, jelas dan rasional, tidak mengawang-awang, memberikan optimisme bagi bangsa," kata Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf, Daniel Johan saat dimintai tanggapan, Minggu (31/3/2019).




Daniel menilai, semangat optimisme seperti yang ditunjukkan Jokowi diperlukan di tengah tantangan globalisasi. Wasekjen PKB itu menyebut Jokowi tampil memikat.

"Karena semua tantangan yang ada harus dihadapi dengan percaya diri dan keberanian, bukan dengan kekhawatiran seakan-akan dalam suasana perang, dan itu yang ditampilkan Pak Jokowi dengan sangat memikat," terang Daniel.

Namun demikian, Daniel mengapresiasi apa yang ditampilkan kedua capres saat debat keempat. Menurut dia, dalam debat kali ini kedua capres lebih otentik.




"Tapi meski Pak Jokowi lebih memikat di hati, debat kali ini jauh lebih artikulasi, ekspresif, dan otentik dari kedua capres,"

Sebelumnya, Amien Rais mengaku puas dengan penampilan Prabowo dalam debat keempat. Namun, Amien menyebut peserta debat lainnya gagap.

"Tadi malam saya tidur nyenyak dan puas sekali. Pak Prabowo betul-betul tampak ahli. Pidatonya nggak dihafal, lancar. Yang satunya agak gagap," kata Amien di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3).



Tonton juga video TKN Pede Jokowi Kuasai Debat: Dia Figur Internasional :

[Gambas:Video 20detik]

(zak/fjp)