detikNews
Minggu 31 Maret 2019, 07:37 WIB

Hadiri Apel 313, Amien Rais Singgung 'Kalimat Perpisahan' Jokowi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Hadiri Apel 313, Amien Rais Singgung Kalimat Perpisahan Jokowi Amien Rais di Apel Siaga Umat 313 (Foto: Fida/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menghadiri Apel Siaga Umat 313. Amien ikut bersiap untuk berjalan menuju KPU dari Masjid Sunda Kelapa.

Amien hadir mengenakan baju putih dan kopiah hitam di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019). Amien disambut oleh Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif dan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al Khaththath.


Amien menyinggung mengenai debat antara capres Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto tadi malam. Dia memuji penampilan Prabowo dalam debat.

"Banyak yang menyukai Pak Prabowo tampil beda, lebih bulat, yakin. Memang beliau pemberani," kata Amien.

Amien juga menyinggung kalimat penutup Jokowi dalam debat. Menurutnya, kalimat tersebut seperti kalimat perpisahan baginya.

"Jawabannya kurang pas, banyak kalangan mengatakan 'Pak Amien, statemen penutup Pak Petahana kok seperti orang perpisahan'," sebutnya.


Sebelumnya dalam debat semalam, Jokowi menyampaikan pesan persahabatan dalam pernyataan penutupnya. Jokowi berpesan agar pilpres tidak mengurangi hubungan persahabatan dengan Prabowo.


"Pak Prabowo, saya ini senang naik sepeda, saya senang sepeda dan sering ketika naik sepeda rantainya putus. Tapi percayalah pada saya Pak Prabowo, bahwa rantai persahabatan kita, rantai persahabatan saya dan Pak Prabowo yakinlah tidak akan pernah terputus," ujar Jokowi di panggung debat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

"Juga tali persahabatan saya, Pak Ma'ruf Amin dengan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno juga. Yakinlah Insya Allah juga tidak akan pernah putus tali persahabatan, tali silaturahmi di antara kita," imbuh Jokowi.




Tonton juga video Amien Sebut Jin, KPU: Selama Ini Kegiatan di Borobudur Baik-baik Saja :

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/azr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com