Istana Jawab Prabowo soal 'Pembisik' Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Minggu, 31 Mar 2019 05:31 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Pihak Istana Kepresidenan menjawab anggapan capres Prabowo Subianto yang menyinggung adanya pembisik di balik capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Istana menegaskan, Jokowi bukanlah orang yang bisa dibisiki.

"Pak Jokowi nggak bisa itu, Pak Jokowi tuh orang yang nggak percaya, nggak bisa dibisikin," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kepada wartawan, Sabtu (30/3/2019).


"Diteriakin saja nggak ngedengerin, apalagi dibisikin," tegas Moeldoko yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua TKN Jokowi.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung orang kepercayaan Jokowi yang memberi petunjuk soal pertahanan keamanan. Bagi Prabowo, briefing soal prediksi tak ada perang dalam 20 tahun dinilai salah.


"Pak yang memberi briefing kepada Bapak.... Aduh, aduh, aduh, aduh, siapa yang memberi briefing itu, Pak. Tidak boleh dalam pertahanan-keamanan kita menganggap tidak ada perang," kata Prabowo saat debat di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Ia juga kembali mengingatkan Jokowi saat closing statement. Prabowo mengingatkan pada Jokowi berhati-hati dengan laporan ABS yang diberikan bawahannya.

"Saya hormat dengan bapak saya baik dengan bapak. ya kita berbeda, tapi maaf pak, hati-hati pak yang ABS sama bapak itu loh saya ini kenal banyak presiden pak. Pak Harto saya kenal, Pak Habibie. Dan sudah lama jadi orang Indonesia terlalu banyak Pak ABS 'bagus pak, bagus pak'. Tapi saya juga yakinkan bapak saya tetap bersahabat," sebut Prabowo.




Tonton juga video Prabowo Pertanyakan Briefing ke Presiden, Jokowi Tegas Percaya TNI:

[Gambas:Video 20detik]

(azr/dkp)