detikNews
Sabtu 30 Maret 2019, 22:04 WIB

Pendukung Prabowo di Padang Nobar Debat Capres di Rumah Jubir BPN

Jeka Kampai - detikNews
Pendukung Prabowo di Padang Nobar Debat Capres di Rumah Jubir BPN Foto: Pendukung Prabowo di Padang Nobar Debat Capres di Rumah Jubir BPN (Jeka-detikcom)
Padang - Pendukung Capres Nomor Urut 02 Prabowo-Sandi nonton bareng debat keempat di sejumlah titik. Selain di Posko Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Sumatera Barat, nobar juga berlangsung di posko Andre Rosiade, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Para penonton disambut penganan kecil berupa gorengan dan Kopi Solok yang terkenal memiliki cita rasa enak dan khas.



Sorak sorai pendukung terdengar saat Prabowo memaparkan kajian tentang strategi pertahanan negara. Prabowo dianggap lebih menguasai persoalan tersebut dibanding pesaingnya Capres nomor urut 01, Joko Widodo.



Beberapa kali tepuk tangan menggema di posko yang terletak di Kawasan Bandar Purus Kota Padang tersebut.

Ketua penyelenggara Nobar di Posko Andre Rosiade, Bimo Nurahman mengatakan, para pendukung yang melakukan nobar bukan hanya berasal dari Kota padang saja, melainkan juga dari daerah lainnya. Bukan hanya kader dan simpatisan partai, melainkan juga masyarakat umum. Mereka juga berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat, seperti Dharmasraya, Solok Selatan dan Sijunjung.

Andre sendiri tercatat sebagai Caleg DPR-RI Dapil Sumbar 1. Aktivitas nonton bareng selalu berlangsung ditemoat ini, sejak debat pertama dilakukan.


Saksikan juga video 'Gelap-gelapan, Sandi Nobar Debat Bersama Relawan':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com