detikNews
Sabtu 30 Maret 2019, 12:08 WIB

Sebut Pengangguran di Banten Tertinggi di RI, Sandi Tawarkan OK OCE

M Iqbal - detikNews
Sebut Pengangguran di Banten Tertinggi di RI, Sandi Tawarkan OK OCE Cawapres Sandiaga Uno berkampanye di Cilegon, Banten. (M Iqbal/detikcom)
Cilegon - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut angka pengangguran di Banten merupakan yang tertinggi di Indonesia. Sandi berjanji akan menurunkan angka itu jika terpilih jadi Wakil Presiden RI.

Sandi menyebut angka pengangguran terbuka di Banten mencapai 7,7 persen. Dia berjanji akan menurunkan angka pengangguran dalam waktu 5 tahun jika menang pada Pilpres 2019.


"Kita lihat 7,7 persen pengangguran, salah satu yang tertinggi di Indonesia ada di Banten. Bersama Prabowo-Sandi kita akan buka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandi saat menyampaikan orasi di kampanye terbuka di Cilegon, Sabtu (30/3/2019).

Untuk menurunkan angka itu, pasangan Prabowo-Sandi punya dua solusi, yakni OK OCE dan Rumah Siap Kerja. Sandi mengatakan, lewat OK OCE, ia akan mencetak pengusaha baru sehingga angka pengangguran bisa turun.


"(Dan) Rumah Siap Kerja. Prabowo-Sandi punya Rumah Siap Kerja untuk anak-anak muda karena pengangguran didominasi anak-anak muda. Kita harus carikan solusinya," ujarnya.

Dalam kurun 5 tahun, ia berjanji akan mengikis 2 juta pengangguran dengan dua program tersebut. Anak-anak muda yang saat ini menganggur dapat bekerja di berbagai sektor.


"Dua juta pengangguran kita akan kikis 5 tahun ke depan sehingga ke depan anak-anak muda tidak lagi susah mencari lapangan kerja. Ini menjadi komitmen Prabowo-Sandi. Lapangan kerja tersedia, amin," tuturnya.



Simak Juga 'Kampanye Akbar di Jakut, Sandi Pamer Keberhasilan Setop Reklamasi':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com