DetikNews
Sabtu 30 Maret 2019, 10:51 WIB

Bertemu Maudy Koesnaedi-Olga Lydia, Ma'ruf Bicara Peran Generasi Muda

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Bertemu Maudy Koesnaedi-Olga Lydia, Maruf Bicara Peran Generasi Muda Ma'ruf Amin menerima kedatangan Maudy Koesnaedi dan Olga Lydia. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Artis Maudy Koesnaedi dan Olga Lydia bertemu dengan cawapres Ma'ruf Amin. Ma'ruf mengaku gembira atas kedatangan para artis tersebut ke kediamannya.

"Pagi ini saya pertemuan dengan sejumlah artis, Maudy dan Olga. Saya merasa gembira bisa berbincang dengan anak muda dan milenial," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Maudy dan Olga tiba di kediaman Ma'ruf sekitar pukul 08.00 WIB. Setiba di rumah, mereka berbincang dengan Ma'ruf Amin dan istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani. Mereka sempat terlihat membuat vlog hingga sarapan bersama.



Ma'ruf juga memberikan pandangan dan nasihatnya kepada Maudy dan Olga. Menurutnya, kunci berbicara dengan generasi muda itu adalah mendengarkan dan memahami keinginannya.

"Mereka juga tahu cara pandang saya terhadap anak muda dan masa depan mereka, terutama perlindungan terhadap menyikapi berbagai perbedaan, bagaimana Indonesia ke depan, dan peran apa yang akan diberikan pada generasi muda," ujar Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf berpesan kepada kaum milenial agar bekerja keras dalam meraih cita-cita. Menurutnya, cita-cita anak muda harus berkembang menjadi kreativitas.

"Teruskan cita-citamu, jangan sampai berhenti karena ada tantangan dan hambatan. Karena cita-cita anak muda itu harus berkembang menjadi kreativitas supaya tidak mandul," jelasnya.


Bertemu Maudy Koesnaedi-Olga Lydia, Ma'ruf Bicara Peran Generasi MudaMa'ruf Amin menerima kedatangan Maudy Koesnaedi dan Olga Lydia. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Sementara itu, Maudy mengaku senang bisa berbincang dengan cawapres nomor urut 01 itu. Dia menilai Ma'ruf bisa memahami keinginan anak muda.

"Selama ini saya mengikuti berita tapi, kalau ketemu langsung dan dengar bagaimana Abah menyampaikan beberapa poin, yang membuat saya terharu itu ketika Abah bilang menanggapi anak remaja yang terpenting itu mendengarkan. Banyak yang ingin disampaikan (milenial), kita sebagai orang tua harus mendengarkan," ujar Maudy.

Selain itu, Maudy mengatakan diskusi itu juga membicarakan kebudayaan. Menurutnya, Ma'ruf merupakan teman bicara yang bisa diajak membahas berbagai hal.

"Saya mencintai budaya, ketika Abah bilang budaya itu penting supaya tidak hilang jati diri kita, supaya kita tidak tergerus oleh hal yang di luar budaya Indonesia. Senang, karena selama ini ngomongin budaya sendirian dianggap kayak nggak penting," ujarnya.

Olga Lydia mengaku senang bertemu dengan Ma'ruf. Dia mengatakan Ma'ruf adalah sosok ayah yang memahami anaknya.

"Saya datang ke sini ingin ngobrol dan melihat seperti apa kepemimpinan Abah. Saya senang sekali ngobrol, saya mendapatkan seorang ayah bisa dengan tenang memberikan nasihat dan solusi karena memahami," kata Olga.



Simak Juga 'Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf: Intelektual dan Tahu Unicorn':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed