Sejumlah Kendaraan Taktis Disiagakan di Lokasi Debat Keempat

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 30 Mar 2019 10:04 WIB
Kendaraan taktis di sekitar lokasi debat (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Debat keempat Pilpres 2019, yang diikuti capres Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, bakal digelar malam ini. Sejumlah kendaraan taktis pun terlihat disiagakan di lokasi debat di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (30/3/2019), terlihat kendaraan taktis itu diparkir di sekitar hotel. Ada juga sejumlah petugas pengamanan yang sudah berjaga di lokasi.

Selain itu, terlihat gambar Jokowi dan Prabowo di depan lokasi debat. Ada tulisan 'Debat Keempat Capres Pemilu 2019'.



Suasana di dalam lokasi debatSuasana di dalam lokasi debat (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Sementara itu, di Ballroom Hotel Shangri-La sudah terlihat ada panggung yang disiapkan untuk debat nanti malam. Kursi-kursi untuk para undangan juga sudah tertata di lokasi.

Salah satu anggota kepolisian yang berjaga, Ipda Juanda, mengatakan pengamanan dilakukan sejak kemarin. Tim Gegana Polri juga sudah melakukan penyisiran.

"Dari kemarin sudah ada penjagaan di beberapa titik. Anjing pelacak sudah mulai. Dari kemarin juga sudah mulai disisir," ucapnya di lokasi.

Debat keempat bakal membahas tema 'ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional'. Debat ini hanya diikuti oleh para capres, yakni Jokowi dan Prabowo.


Simak Juga 'Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi Jadi Moderator Debat Keempat':

[Gambas:Video 20detik]

(ibh/haf)