DetikNews
2019/03/29 21:18:59 WIB

Round-Up

Kucing-kucingan Bowo Sidik Berakhir di Tangan Penyidik

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kucing-kucingan Bowo Sidik Berakhir di Tangan Penyidik Ilustrasi Bowo Sidik Pangarso (Mindra/detikcom)
Jakarta - Bowo Sidik Pangarso sempat mengelabui penyidik KPK ketika dicari pada Rabu, 27 Maret, malam di salah satu apartemen di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Namun pelarian anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar itu berakhir di tangan penyidik.

Berawal dari informasi adanya transaksi haram yang didapat penyidik KPK pada hari itu, tim KPK bergerak ke sejumlah titik mengamankan sejumlah orang. Hingga akhirnya tim bergerak ke apartemen tersebut.

Dari kronologi operasi tangkap tangan (OTT) yang disampaikan KPK, tim penyidik hanya berhasil menangkap sopir Bowo di apartemen itu pada pukul 16.30 WIB. Selain itu, ada seorang perempuan yang diamankan di apartemen tersebut pada pukul 20.00 WIB, sedangkan keberadaan Bowo sempat hilang dari radar penyidik.


Kucing-kucingan Ala Bowo Sidik Berakhir di Tangan PenyidikTumpukan uang di dalam amplop yang diduga KPK akan digunakan Bowo Sidik Pangarso untuk 'serangan fajar' pada Pemilu 2019. (Ari Saputra/detikcom)

Memang apa yang terjadi?

"Sulit untuk memasuki apartemen itu, kan harus punya prosedur yang banyak, sehingga makan waktu yang cukup lama. Waktu itu dimanfaatkan yang bersangkutan (Bowo Sidik Pangarso) untuk keluar dari apartemen," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

Setelah itu, Basaria menyebut tim KPK kembali menelusuri jejak Bowo. Hingga akhirnya, sekitar pukul 02.00 WIB pada Kamis itu, Bowo ditangkap KPK di kediamannya.

"Cukup jelas ya, dengan teknik-taktik tim kita di lapangan, kemudian bisa ditemukan yang bersangkutan di rumahnya," ujar Basaria.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed