detikNews
Jumat 29 Maret 2019, 16:40 WIB

Jaringan Kiai Santri Sumsel Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jaringan Kiai Santri Sumsel Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin Foto: Ma'ruf Amin (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Palembang - Cawapres Ma'ruf Amin menghadiri pelantikan dan deklarasi Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) wilayah Sumatera Selatan. JKSN siap berkomitmen untuk kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sumatera Selatan.

"Kami Jaringan Kiai-Santri Nasional Sumatera Selatan beserta keluarga menyatakan siap sedia memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI 2019-2024," ujar Ketua JKSN Sumatera Selatan, Abah Yuristian, di Kompleks Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3/2019).


[Gambas:Video 20detik]


Dikatakan Abah, JKSN juga siap menjadi sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan agama Islam. Selain itu mereka juga siap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat Allah SWT, kami Jaringan Kiai-Santri Nasional se-Sumatera Selatan menyatakan siap sedia menjadi motor penggerak Islam rahmatan lil alamin," ujar Abah.

"Kami Jaringan Santri Nasional se-Sumatera Selatan menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI," tutur Abah.


Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan itu. Ia juga meminta doa kepada masyarakat untuk kemenangan di Pilpres 17 April 2019.

"Atas nama Pak Jokowi dan saya, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan ikrar untuk mendukung kami, pasangan calon nomor urut 01 menang di pilpres. Apakah bapak ibu santri semua mendukung? Yakin? Pasti? Janji? Alhamdulillah," kata Ma'ruf.

Di hadapan para kiai dan santri, Ma'ruf mengatakan calon presiden Jokowi pantas untuk melanjutkan perjuangannya. Karena sepak terjang Jokowi selama menjadi kepala negara disebut sudah terbukti dengan keberhasilan-keberhasilan pembangunan nasional.


"Memang Pak Jokowi pantas menang untuk memimpin sekali lagi karena telah berbuat banyak untuk bangsa dan negara, bukan hanya janji, tapi bukti," lanjutnya.

"Sudah banyak untuk membangun Indonesia maju. Pak Jokowi telah meletakkan dasar-dasar kesejahteraan bagi pembangunan ekonomi, infrastruktur, (itu) sudah dilakukan," sebut Ma'ruf.


Saksikan juga video 'Didatangi Kiai dan Habaib se-Jadetabek, Jokowi Ajak Perangi Hoax':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed