DetikNews
Kamis 28 Maret 2019, 18:30 WIB

Bos Sido Muncul Berbagi Kasih dengan Lansia Panti Jompo

Nabilla Putri - detikNews
Bos Sido Muncul Berbagi Kasih dengan Lansia Panti Jompo Foto: Nabilla Putri/Detikcom
Jakarta - Kasih sayang dan perhatian tidak hanya dibutuhkan untuk anak kecil, orang tua yang sudah lansia juga membutuhkannya. Seperti Maritem, lansia asal Salatiga ini juga sangat membutuhkan perhatian orang lain khususnya dari anak-anaknya.

Lansia yang kini tinggal di Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia 1 Ciracas, Jakarta Timur ini diurus oleh para pengurus panti setempat. Menurut Satuan Pelaksana Dinas Sosial DKI Mujiono, Maritem merupakan salah satu dari sekian banyak lansia yang rindu akan kunjungan anaknya.

"Iya itu dia (Maritem) rindu dengan anak-anaknya, nggak pernah ke sini. Anak-anaknya jauh ada yang di Malaysia ada yang di Kalimantan," tutur Mujiono disela-sela acara Bantuan Langsung Tunai dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk melalui produk unggulannya Kuku Bima Energi, di Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia 1 Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (28/3/2019).

Ia memaparkan jika Maritem senang jika ada banyak orang berkunjung, ada yang perhatian karena Maritem suka bercerita.


"Ya walaupun kadang ditanya nggak nyambung, ya namanya sudah tua imajinasinya juga kadang kemana-mana. Tapi senang dia banyak orang jadi cerita-cerita," tambah Mujiono.

Sedikit keinginan akan perhatian dan kasih sayang tersebut akhirnya tercurah dari Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat, melalui bantuan langsung tunai yang diberikan bagi lansia, Irwan juga turut merasakan bagaimana susahnya menjadi lansia mengingat cerita dari ibunya.

Bos Sido Muncul Berbagi Kasih dengan Lansia Panti JompoFoto: Nabilla Putri/Detikcom

"Ya dulu almarhum ibu saya, sekarang sudah meninggal waktu umur 89 tahun. Sebelum itu beliau selalu bilang, mami ini yang berkecukupan saja sering merasakan sakit apalagi yang tidak punya? Jadi beliau berpesan pada saya kalau bisa memberi perhatian bagi orang tua lainnya khususnya orang yang memang butuh perhatian lebih," ungkap Irwan.

Untuk menjalankan amanat sang ibu, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk melalui produk unggulannya Kuku Bima Energi memberikan perhatian bagi lansia-lansia yang lainnya melalui bantuan tunai untuk lansia di Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia 1 Ciracas, Jakarta Timur dan Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia 3 Jakarta Selatan senilai Rp 200 ribu per orang atau total sebesar Rp 120 juta. Bahkan ia juga menyerahkan titipan bantuan dari dokter gigi langgananya.


"Ini juga ada titipan bantuan dari dokter gigi namanya drg John Takili, dia bilang, saya nitip ya buat dibagikan juga disana, ya jadi saya nanti bagikan uang titipannya Rp 2 juta. Nanti saya bagikan sendiri langsung," tambah Irwan.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Kepala Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia 1 Ciracas Akmal Towe dan Kepala Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia 3 Heri Suhartono. Selain BLT, Irwan Hidayat juga menyerahkan bantuan mesin cuci bagi kedua panti jompo tersebut.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed