DetikNews
Kamis 28 Maret 2019, 15:32 WIB

Hasrul Azwar Jadi Dubes, Hasan Husaeni Dilantik Jadi Anggota DPR

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Hasrul Azwar Jadi Dubes, Hasan Husaeni Dilantik Jadi Anggota DPR Hasan Husaeni dilantik jadi anggota DPR menggantikan Hasrul Azwar dalam paripurna DPR. (Foto: Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini melantik dua orang anggota pengganti antarwaktu (PAW). DPR melantik Hasan Husaeni menggantikan Hasrul Azwar dari PPP serta Evita Wari yang menggantikan Ferdinand Sampurna Jaya dari Partai Hanura.

Hasrul Azwar diketahui menjadi duta besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko merangkap Republik Islam Mauritania yang berkedudukan di Rabat. Sementara, Ferdinand Sampurna Jaya telah meninggal dunia.


Pelantikan anggota PAW digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2019). Ketua DPR Bambang Soesatyo melantik dan mengambil langsung sumpah anggota Dewan PAW tersebut.

Hasan, yang menjadi PAW dari dapil Sumatera Utara 1 dan Evita, yang menjadi PAW dari dapil Lampung 1 membacakan sumpah jabatan dalam pelantikan sebagai anggota DPR. Begini bunyinya:

Bahwa saya akan mematuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI.
(azr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed