detikNews
Kamis 28 Maret 2019, 14:41 WIB

Sandi Janji Pangkas Biaya Distribusi Pupuk ke Petani Sulsel

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Sandi Janji Pangkas Biaya Distribusi Pupuk ke Petani Sulsel Foto: Sandiaga di Sidrap
Sidenreng Rappang - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno melakukan berkampanye di Kabupaten Sidrap, Sulsel. Sandiaga yang bertemu dengan pelaku pertanian menjanjikan untuk memangkas harga pupuk.

Hal ini dikatakan Sandiaga saat ke pabrik pengusaha beras Haji Herman, di Sidrap, Sulsel, Kamis (28/3/2019).

"Kita akan memangkas biaya produksi dengan distribusi pupuk dan pengadaan obat-obatan yang terjangkau, sehingga petani makmur dan surplus beras ini, bisa diekspor dan harga beras dalam negeri terjangkau serta stabil," kata Sandiaga.


[Gambas:Video 20detik]


Dia pun memuji Herman sebagai pengusaha muda yang berhasil menciptakan lapangan kerja di daerahnya. Dia pun telah mengenal Herman saat memasok kebutuhan beras warga Jakarta dalam program Food Station miliknya kala menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Herman adalah pengusaha muda, milenials, bersama Cahyadi adiknya dan abangnya, mengelola hasil pertanian. Dan sangat menghasilkan dengan memperkerjakan ratusan orang. Ini belum termasuk dengan banyak orang lainnya yang terlibat dalam rantai distribusinya," terang Sandi.

Sandi mengatakan, ini adalah bukti bahwa masih banyak anak muda di Indonesia yang masih mau terjun dalam industri pangan, seperti Herman dan keluarganya. Sementara itu, Herman mengaku senang Sandi bisa mampir ke pabrik berasnya yang dikelola secara moderen. Dari pengolahan gabah ke beras, hingga mekanisasi dalam penanaman hingga panen sehingga menjadi efisien dan produktif.



Kepada Sandi, Herman berharap ada upaya untuk lebih meningkatkan produksi beras dengan infrastruktur irigasi, pelatihan dan pupuk serta obat-obatan dengan harga yang terjangkau.

"Kami sekarang surplus beras. Tapi belum bisa ekspor karena harga produksi yang tinggi. Indonesia harga berasnya paling tinggi," ungkap Herman.


Saksikan juga video 'Jika Terpilih, Sandi akan Hapus Outsourcing?':

[Gambas:Video 20detik]


(fiq/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com