DetikNews
Kamis 28 Maret 2019, 13:26 WIB

Anggota DPR F-Golkar Kena OTT KPK, Bamsoet Minta Berprasangka Baik

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Anggota DPR F-Golkar Kena OTT KPK, Bamsoet Minta Berprasangka Baik Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Tsarina/detikcom)
FOKUS BERITA: 'Nyanyian' Bowo Sidik
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) masih berprasangka baik terhadap kabar anggota DPR Bowo Sidik Pangarso yang kena OTT KPK. Bamsoet masih menunggu keterangan resmi dari KPK.

"Jadi kita berprasangka baik, kita menunggu kejelasan dari KPK karena kawan kami dari Golkar masih memiliki waktu 24 jam diperiksa sekarang untuk ditetapkan apa nanti statusnya," kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

"Kami tentu saja dari Partai Golkar berdoa agar tidak ada masalah dengan sahabat kami itu. Kita tunggu nanti pengumuman resminya dari KPK," imbuhnya.

Bamsoet belum memaparkan langkah yang akan diambil terkait penangkapan ini. Namun ia menegaskan DPR akan melaksanakan apa yang menjadi keputusan fraksi-fraksi.


"Apalagi kalau dari DPR, DPR kan melaksanakan dari apa yang diputuskan dari fraksi-fraksi sebagai perpanjangan tangan partai," tegasnya.

Sebelumnya, KPK mengamankan Bowo terkait korupsi distribusi pupuk. "Dini hari tadi, KPK mengamankan satu orang anggota DPR RI," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (28/3)


Saat ini Bowo sudah berada di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Bowo sendiri duduk di Komisi VI DPR.

"Saat ini sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di gedung KPK," katanya.

Total ada delapan orang yang diamankan KPK dalam OTT kali ini. Mereka masih berstatus sebagai terperiksa. Selain itu, KPK menyita uang dalam pecahan rupiah dan dolar AS serta mobil Toyota Alphard.


Saksikan juga video 'Anggota DPR Bowo Sidik Pangarso Kena OTT KPK':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/fdn)
FOKUS BERITA: 'Nyanyian' Bowo Sidik
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed