detikNews
Kamis 28 Maret 2019, 11:33 WIB

Buru Pembunuh dan Pemerkosa Calon Pendeta, Polisi Periksa 6 Saksi

Raja Adil Siregar - detikNews
Buru Pembunuh dan Pemerkosa Calon Pendeta, Polisi Periksa 6 Saksi Foto: Mobil Ambulans yang membawa jenazah korban perkosaan di OKI, Sumsel, Rabu (27/3). (Raja Adil Siregar-detikcom)
Palembang - Polisi terus memburu dua pelaku pemerkosaan dan pembunuhan wanita calon pendeta muda asal Nias di kebun kelapa sawit, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Enam orang saksi sudah diperiksa.

"Sudah ada enam orang saksi yang kita periksa. Semua saksi itu warga sekitar," kata Kapolres OKI, AKBP Doni Eka saat dihubungi, Kamis (28/3/2019).


Selain enam saksi, Doni mengaku telah memeriksa saksi kunci seorang anak perempuan yang masih berusia 9 tahun. Saat ini saksi kunci mulai bisa berkomunikasi dengan baik dan didampingi orang.

"Untuk kondisi saksi korban sudah mulai baik, karena masih kecil dia tetap pemeriksaan melalui percakapan biasa. Diajak bicara untuk pendalaman, bukan melalui BAP," kata Doni.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain Adinegara berjanji akan menangkap pelaku secepatnya. Namun tim di lapangan masih kesulitan karena anjing pelacak tidak dapat mendeteksi jejak pelaku.

"Anjing pelacak sudah di lokasi, tapi itu juga kesulitan melacak jejak pelakunya karena TKP sudah rusak. TKP itu sudah banyak jejak masyarakat waktu korban ditemukan," kata Zulkarnain.

"Saya sudah bilang ini harus ditangkap secepatnya. Ini perbuatan cukup sadis dan saya komitmen 'sikat' pelakunya di manapun berada, 'sikat' habis," katanya.


Untuk diketahui, calon pendeta wanita ditemukan tewas, Selasa (26/3) sekira pukul 04.30 WIB di kebun sawit PT. PSM Divisi III, Sungai Baung, Bukit Batu, OKI.

Korban ditemukan terlentang di semak belukar dengan kedua kaki diikat karet. Selain itu, korban juga ditmukan dalam kondisi setengah bugil usai diperkosa para pelaku.

[Gambas:Video 20detik]





(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com