Cerita di Balik Pose Mesra Jokowi-Iriana di Panggung Kampanye

Ray Jordan - detikNews
Rabu, 27 Mar 2019 18:29 WIB
Gaya berfoto Jokowi dan Iriana terlihat mesra. Iriana juga merangkul Jokowi. (Foto: Istimewa)
Dumai - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengajak istrinya Iriana saat kampanye akbar terbuka di Kota Dumai, Riau. Pasangan ini pun menunjukkan kemesraan di depan pendukungnya.

Momen itu terjadi saat Jokowi berkampanye di Kota Dumai, Riau, Selasa (26/3/2019). Menuju lokasi kampanye, Jokowi berjalan kaki hampir sejauh 1 km.

Awalnya Jokowi turun dari mobil Toyota Innova bersama Iriana. Mereka disambut oleh ribuan pendukungnya yang sudah memenuhi ruas jalan.


Namun Iriana berjalan duluan. Dia didampingi istri Wali Kota Dumai Zulkifli As, yang juga politikus NasDem, Haslinar.

Sementara Jokowi berjalan di belakangnya dengan dikerumuni massa.

Setelah berjalan sekitar 700 meter, tibalah Iriana dan Jokowi di lapangan kampanye, Taman Bukit Gelanggang. Iriana naik duluan ke panggung, namun Jokowi harus berjalan perlahan meladeni permintaan salam dan foto bersama oleh pendukungnya.

Momen Jokowi-Iriana Foto Bersama Pendukung di Kampanye TerbukaMomen Jokowi-Iriana berfoto bersama pendukung di kampanye terbuka. (Foto: Dok. Fotografer Pribadi Jokowi, Agus Suparto)

Setelah naik ke panggung, Jokowi berlari menyapa pendukungnya di bawah panggung. Jokowi beberapa kali berjongkok untuk bersalaman dan foto bersama dengan pendukungnya.

Beberapa pendukung Jokowi kemudian memanggil Iriana yang ada di barisan panggung. "Bu Iriana," teriak pendukungnya.

Iriana kemudian maju dan menyusul Jokowi di ujung panggung. Dia mendekat ke Jokowi dan berfoto bersama pendukungnya dari atas panggung.


Gaya berfoto Jokowi dan Iriana terlihat mesra. Iriana juga merangkul Jokowi. Apalagi mereka juga kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Melihat mesranya Jokowi dan Iriana, puluhan ribu pendukung Jokowi berteriak. Mereka bertepuk tangan dan mengangkat jempol ke atas.

"Jokowi! Jokowi! Jokowi!" teriak pendukungnya.

Kemesraan keduanya berlangsung beberapa menit. Puas menyapa dan berfoto, Jokowi dan Iriana kembali ke bangku untuk memulai acara. (idn/idn)