detikNews
Rabu 27 Maret 2019, 10:57 WIB

Sidang Vonis Hercules, 300 Polisi Disiagakan di PN Jakbar

Mei Amelia R - detikNews
Sidang Vonis Hercules, 300 Polisi Disiagakan di PN Jakbar Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Hercules Rosario Marshal menghadapi sidang putusan hari ini di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. Pengamanan pun diperketat.

"Pengamanan kita tingkatkan, ada 300 personel dari Polsek, Polres dan Polda yang melaksanakan pengamanan hari ini," kata Kabag Ops Polres Jakarta Barat AKBP Priyo Budi Utomo saat dihubungi detikcom, Rabu (27/3/2019).

Priyo mengatakan, pihaknya mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin timbul selama persidangan berlangsung. Termasuk salah satunya pengerahan massa pendukung Hercules.

"Iya itu juga kita antisipasi tentunya, kemudian pengunjung juga kita antisipasi jangan sampai membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya," ujarnya.



Namun hingga pukul 10.45 WIB siang, belum tampak kehadiran massa pendukung Hercules mendatangi PN Jakarta Barat. Sidang dijadwalkan digelar pukul 13.00 WIB.

Priyo mengatakan, pihaknya menjamin keamanan di ruang sidang dan juga di luar gedung pengadilan. Hakim hingga jaksa juga akan dikawal.

"Intinya kita berikan keamanan dan kenyamanan untuk jaksa dan hakim kita kawal juga sebagai antisipasi ancaman dan intimidasi," sebutnya.

Sementara pengunjung yang masuk ke ruang sidang dibatasi hingga 30 orang. Pengamanan di ruang sidang juga diperketat dengan adanya security door.

Tidak ada penutupan arus lalu lintas di sekitar gedung pengadilan selama persidangan berlangsung. Tapi Polres Jakarta Barat mengerahkan sejumlah polantas untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi.




Saksikan juga video 'Jalani Sidang Replik, JPU Tetap Tuntut Hercules 3 Tahun Bui':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com