Polisi Selidiki Video Viral Remaja Cewek Keroyok Temannya di Pinrang

Hasrul Nawir - detikNews
Rabu, 27 Mar 2019 10:33 WIB
ilustrasi Penganiayaan (Edi Wahyono/detikcom)
Pinrang - Video kekerasan remaja cewek mengeroyok temannya ramai tersebar di WhatsApp dan medsos warga Pinrang, Sulawesi Selatan. Dalam video itu, terlihat 2 wanita mengeroyok remaja cewek lainnya.

Ada 2 video yang tersebar yang masing-masing berdurasi 29 detik dan 30 detik. Dalam video pertama tampak seorang remaja putri mengenakan baju berwarna putih pink dengan baju menganiaya remaja putri berhijab hingga jilbab yang dikenakannya terlepas.

Beberapa kali tampak remaja yang mengenakan baju putih melayangkan bogem mentah ke wajah korban juga menendang korban yang tidak melakukan perlawanan. Sementara dalam video kedua, remaja yang sama melakukan penganiayaan dengan remaja putri yang berbeda, korban yang ditarik rambutnya oleh pelaku juga tidak melakukan perlawanan.


Dalam kedua video ini, tidak ada yang berusaha melerai. Beberapa remaja lain hanya menonton tindakan barbar tersebut.

Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas ketika dihubungi wartawan mengaku sudah mengetahui video tersebut. Dia akan mempelajari video itu dan, jika terjadi di wilayahnya, pihaknya akan mengusut tuntas kasus tersebut.


"Jika benar terjadi di wilayah hukum kami, pasti akan kami tindak lanjuti," terang Nugraha saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/3/2019).

Pengamatan detikcom, video ini diambil di depan Stadion Lasinrang, Kecamatan Paletang. Lokasi ini memang kerap dijadikan tongkrongan remaja di Pinrang. (rvk/imk)