DetikNews
Rabu 27 Maret 2019, 05:23 WIB

Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf, Srikandi Door to Door ke Warga Sumbar

Jeka Kampai - detikNews
Kampanyekan Jokowi-Maruf, Srikandi Door to Door ke Warga Sumbar Suasana saat Komunitas Srikandi kunjungi warga Taratak, Limapuluh Kota (Foto: Jeka Kampai/detikcom)
Limapuluh Kota - Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) ikut terjun ke tanah Sumatera untuk mengkampanyekan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Para srikandi kampanye door to door ke sejumlah titik lokasi di Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan dipimpin Ketua Umum KSI Yanti Rukmana dan Pembina KSI Niniek Darmanto. Sebelum memulai kampanye, dilakukan pelantikan pengurus KSI Sumbar di Ngarai Sianok, Bukittinggi.


"Minangkabau adalah negeri yang kaya dengan peradaban budaya. Kampung halaman tokoh-tokoh bangsa. Sebut saja, proklamator Bung Hatta, Agus Salim, Buya Hamka dan banyak nama lainnya. Semua berasal dari sini. Hari ini, sejumlah tokoh Minang, juga tercatat sebagai bahagian dari Kabinet Kerja Pemerintahan Pak Jokowi dan Jusuf Kalla," kata Yanti Rukmana, Selasa (26/3/2019).

Foto: Jeka Kampai/detikcom

Yanti mengatakan masyarakat Sumbar tidak akan terpengaruh dengan berita bohong (hoax) yang terus disebarkan. Pasalnya masyarakat Sumbar merupakan masyarakat rasional.


[Gambas:Video 20detik]



"Masyarakat Sumbar adalah masyarakat yang sangat rasional yang tidak mudah terprovokasi sehingga akhirnya dengan ketajaman pemikirannya menyadari bahwa berita-berita tersebut adalah berita bohong yang mendistorsikan fakta yang sebenarnya terjadi," jelasnya.

Srikandi Sumbar diisi ratusan bundo kanduang dari belasan kota dan kabupaten di tanah Minang. Saat melakukan door to door di Sumbar, Yanti menghampiri sejumlah rumah warga di Jorong Taratak, Nagari Tungkar, Situjuah Limo Nagari, Lima Puluh Kota.

Foto: Jeka Kampai/detikcom

Rombongan juga sempat mendatangi Rumah Kerja Relawan 01 di Labuah Basilang Payakumbuh dan di BPTU HPT Padang Mengatas untuk melihat pohon duren yang ditanam Jokowi 2015 lalu.


Meski hujan deras mengguyur, warga ikut antusias menyambut kunjungan para srikandi. Masyarakat Taratak bersyukur dapat dikunjungi keluarga Jokowi.

"Jorong kami terisolir. Baru kali ini orang pusat ke sini. Semoga, nanti ruas jalan kami (minta) diperbaiki," ujar tokoh masyarakat Taratak, Iman yang terharu bersama ibu-ibu yang hadir.


Perkenalkan, Kampanye Hologram Jokowi-Ma'ruf yang Out of The Box:

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed