DetikNews
Rabu 27 Maret 2019, 00:58 WIB

Wanita yang 'Nembak' Sandi Angkat Suara, Ngaku Diminta Nanya sama Panitia

Jabbar Ramdhani - detikNews
Wanita yang Nembak Sandi Angkat Suara, Ngaku Diminta Nanya sama Panitia Vincentia Tiffani angkat suara soal momen nembak Sandiaga untuk jadi istri kedua Sandiaga Uno (Foto: Screenshot Instagram @vincentiatiffani)
Jakarta - Vincentia Tiffani yang viral gara-gara mengajak cawapres Sandiaga Uno untuk menikah angkat suara. Mahasiswi Atma Jaya Yogyakarta itu mengaku tidak benar-benar ingin menjadi istri kedua Sandiaga.

"Saya dimintain tolong sama panitia untuk menanya bagaimana kalau saya menjadi istri kedua Bapak Sandiaga Uno. Kesannya seperti beneran ya. Tapi di situ saya sebenarnya adalah bercanda," kata Tiffani lewat video yang diunggah dalam akun Instagram @vincentiatiffani seperti dilihat detikcom, Rabu (27/3/2019).

Tiffani mengatakan sengaja membuat klarifikasi karena pemberitaan dan video yang tersebar mengganggu karier, kuliah, dan aktivitasnya. Tiffani bercerita soal sebab-musabab ada di acara tersebut.
Dia mengaku hadir ke acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE di Sleman karena diundang salah satu UMKM produk kecantikan yang akan launching dan produknya didukung Sandiaga. Tiffani kemudian diminta panitia untuk menghidupkan suasana dengan cara bertanya sebagai perwakilan dari milenial.

"Setelah saya bertanya itupun suasana di seminar itu malah jadi lucu-lucuan dan lebih hidup. Tetapi media menangkapnya adalah itu adalah hal serius, gitu. Yang akhirnya beritanya jadi heboh, viral, dan akhirnya semua menyorot saya dan itu cukup mengganggu," tuturnya.

Tiffani juga menyebut ajakan menikah dengan Sandiaga bukan ide dirinya. Tiffani mengatakan klarifikasi ini dibuatnya secara jujur dan tanpa tekanan dari pihak manapun.
"Pertanyaan itu pun bukan dari saya walaupun sebenarnya saya kagum kepada Bapak Sandiaga Uno ya karena memiliki wajah yang tampan, berkharisma, berwibawa, dan itu tidak memungkiri semua orang akhirnya dianggap serius. Karena kuliah saya masih panjang, karier saya masih panjang, jadi tidak mungkin di usia yang seperti ini saya ingin menikah gitu. Saya ingin mengatakan itu kepada masyarakat Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, Tiffani sempat nembak Sandiaga pada Sabtu (23/3) lalu. Momen Tiffani 'melamar' Sandi berawal ketika Sandi membuka dialog dengan peserta yang hadir di acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE di Cengkir Heritage Resto and Coffee.

Saat Sandiaga memberi kesempatan emak-emak dan anak muda untuk bertanya, Tiffani langsung mengacungkan jari dan mengajukan dua pertanyaan. Pertanyaan pertama Tiffani soal bagaimana mengelola UMKM jamu tradisional.

"Boleh nggak Pak saya jadi istri kedua bapak. Tapi dijawab ya Pak ya, bener, demi saya Pak. Trus kalau bisa sama alasannya ya Pak ya," tanya Tiffani disambut tawa riuh semua orang yang hadir.
Lalu, seperti apa jawaban Sandiaga?

"Gimana ibu-ibu? Dari pada nanti pulang dipukul sama Mak Nur (Nur Asia, istri Sandi), tiba-tiba disuruh dikunciin nggak boleh masuk lagi ke rumah, dipukul pake gagang sapu," ucap Sandiaga.

"Tiffani terima kasih pertanyaanya, yang kedua lebih baik tidak dijawab, karena kalau dijawab nanti akan bermasalah selama paling tidak lima tahun ke depan. Tapi pertanyaan pertamanya (soal UMKM jamu) sangat relevan," sambung Sandi.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed