DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 22:06 WIB

TKN Klaim Dumai Jadi Basis Pendukung Jokowi-Ma'ruf Terbesar di Sumatera

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
TKN Klaim Dumai Jadi Basis Pendukung Jokowi-Maruf Terbesar di Sumatera Foto: Chaidir/detikcom
Pekanbaru - Tim Kampanye Nasional (TKN) memilih Kota Dumai menjadi tempat kampanye akbar capres Joko Widodo (Jokowi). TKN menilai Dumai sebagai basis massa terbesar Jokowi-Ma'ruf di Sumatera.

"Mengapa TKN memilih Kota Dumai sebagai tempat kampanye akbar, ini karena Dumai sebagai basis pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin terbesar di Sumatera," kata Wakil Ketua TKN Capres 01 Abdul Kadir Karding di lokasi kampanye akbar di lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai, Selasa (26/3/2019).


TKN: Dumai Jadi Basis Pendukung Jokowi-Ma'ruf di SumateraFoto: Chaidir/detikcom


Menurut Karding, dari sejumlah kampanye yang dikunjungi TKN, kehadiran massa di Dumai termasuk yang terbesar selama ini. Acara kampanye ini dihadiri masyarakat dari berbagai kabupaten di Riau.

"Ini jumlahnya sangat luar biasa. Dari sejumlah tempat yang kita hadiri, massa di Dumai sangat luar biasa, dan sangat besar sekali. Ini karena Dumai basis pendukung Jokowi terbesar di Sumatera," kata Abdul Kadir.



Karding kemudian memamerkan sejumlah hasil kerja nyata Jokowi selama menjabat presiden. Menurut Karding, sejak Jokowi menjadi presiden, kekayaan sumber migas Blok Rokan di Riau sudah diambil alih nasional.

"Tidak hanya itu saja, sejak Presiden Jokowi, Riau kini punya jalan tol, punya jembatan. Ini semua karena rasa cinta Pak Jokowi kepada masyarakat Riau," kata Abdul Kadir mengakhiri orasinya.

Dari pantauan di lokasi, tempat kampanye akbar Jokowi sudah dipenuhi masyarakat dari berbagai daerah. Lokasi kampanye akbar ini terpaut 200 km dari Kota Pekanbaru.

Dumai mendadak menjadi ramai oleh adanya kampanye akbar Jokowi. Sejumlah simpatisan dan pendukung Jokowi datang dari sejumlah kabupaten tetangga. Suasana lalu lintas pun menjadi macet.
(cha/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed