DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 20:21 WIB

Cerita Mistis di Rumah Kosong di Depok yang Digerebek karena Ada Jeritan

Matius Alfons - detikNews
Cerita Mistis di Rumah Kosong di Depok yang Digerebek karena Ada Jeritan Foto: Matius Alfons/detikcom
Depok - Sejumlah warga mengaku pernah melihat atau merasakan hal mistis di rumah kosong di Jalan Tole Iskandar, Depok, yang digerebek Tim Jaguar. Dari sosok wanita berambut panjang hingga sosok berjubah hitam membuat rumah itu semakin terkesan menyeramkan.

Rumah tersebut beralamat di Jalan Tole Iskandar No 6 RT 01 RW 19 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok. Ketua RT 01 Jamhari mengatakan rumah tersebut sudah kosong sejak 5 tahun lalu setelah pemilik menjualnya kepada sebuah perusahaan.

Jamhari mengaku selama ini tidak pernah menemukan hal mencurigakan, apalagi menyeramkan, di rumah itu. Tetapi dia sering mendengar cerita-cerita mistis di rumah itu dari warga.

"Warga itu nggak ada yang berani ke situ, takut karena udah kosong gitu, ada cerita-cerita juga ada setan di situ, denger-denger juga. Warga juga suka melihat ada yang rambutnya panjang baju putih gitu. Itu memang seram karena bangunan sudah lama juga," kata Jamhari saat ditemui wartawan di rumahnya, Jalan Tole Iskandar, Depok, Selasa (26/3/2019).

Jamhari menyampaikan, setelah rumah itu dibeli perusahaan, tidak pernah ada warga yang berani mendekatinya. Jamhari sendiri mengaku kaget ketika mendengar ada warga yang kesurupan di rumah itu pada Selasa (26/3) dini hari.



"Nggak tahu saya. Memang semalam saya dapat kabar katanya ada yang mau uji nyali di situ. Biasanya kalau ada apa-apa, seharusnya saya tahu," tuturnya.

Sementara itu, seorang tukang kayu di samping rumah tersebut, Dadang, juga mengaku mendengar cerita soal suara jeritan dari dalam rumah pada dini hari tadi. Namun Dadang mengaku tidak melihat ada orang keluar atau masuk dari rumah itu.

"Semalam saya denger ada katanya suara orang minta tolong dari rumah itu, semalam, tetangga cerita sih. Katanya ada kesurupan juga yang ngasih tahu ke polisi, saya nggak tahu sih ya, kata tetangga yang lihat langsung," kata Dadang.



Sedangkan Aris, rekan Dadang, mengaku pernah melihat sesosok berbaju hitam di rumah itu. Aris mengaku melihat sosok itu keluar dari rumah tersebut setiap menjelang subuh.

"Kalau saya suka lihat malam-malam masuk orang baju hitam sih, nah nanti keluar pas sudah subuh, nggak tahu tapi siapa," tutur Aris.

detikcom menyambangi rumah tersebut. Kebetulan saat itu ada seorang pria yang mengaku bernama Indra di rumah tersebut.

Indra mengaku disuruh membersihkan rumah itu oleh pemiliknya. Indra tidak banyak berkomentar saat ditanya, tapi dia mengaku tahu rumah itu akan dijual lagi karena ada yang 'menghuni'.

"Suka ada yang berisik ini. Ada yang nempatin kayaknya, nggak tahu tapi saya," tutur Indra.


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed