DetikNews
2019/03/26 18:55:27 WIB

Round-Up

Joget Antifitnah ala Prabowo

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Joget Antifitnah ala Prabowo Prabowo saat berkampanye di Bali. (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto bicara soal cara menghadapi fitnah. Menurutnya, untuk melawan fitnah tak perlu marah-marah, cukup dengan berjoget.

Prabowo awalnya mengajak semua pendukung bersemangat dan menjaga kesopanan dalam proses pemilu. Dia menyatakan Bali mengajarkan banyak nilai luhur, seperti membela kejujuran dan tak boleh menyakiti orang lain.

"Saya mengajak semua bersemangat tapi selalu sopan dan santun, tidak boleh mencela, jangan. Kita ini di Bali, Bali yang juga mengajarkan banyak nilai kuno, kesatria, Pandawa yang selalu membela kejujuran, membela keadilan tidak boleh menyakiti orang lain," kata Prabowo saat kampanye di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (26/3/2019).



Dia lalu meminta para pendukungnya tak perlu sakit hati jika mendapat ejekan. Prabowo mengatakan, jika mendapat fitnah, berjoget saja.

"Kalau kita disakiti, kita kesatria, kita kuat, kita tegar, kita tabah, tapi kita selalu membalas dengan kebaikan budi kita. Dicaci maki balas dengan senyum, difitnah kita joget saja," ujarnya.

Prabowo saat berjoget di panggung debat perdanaPrabowo saat berjoget di panggung debat perdana. (Foto: BPN Prabowo-Sandi)

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini pun menyatakan tidak takut pada fitnah ataupun intimidasi karena dirinya membela hal yang dinilai benar. Dia mengatakan tak khawatir jika hancur saat berada di jalan yang benar.

"Kita tidak takut difitnah, dihujat, kita tidak takut diintimidasi, karena kita membela rakyat yang benar. Membela rakyat kita memberantas korupsi, memberantas kemiskinan, memberantas kelaparan, adalah jalan yang benar dan mulia tidak perlu kita risau. Tidak perlu khawatir kalaupun kita hancur di atas jalan yang benar itu adalah mulia," ucap Prabowo.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed