DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 18:21 WIB

Selain Perkosa dan Bunuh Calon Pendeta, Pelaku Juga Sekap Bocah 9 Tahun

Raja Adil Siregar - detikNews
Selain Perkosa dan Bunuh Calon Pendeta, Pelaku Juga Sekap Bocah 9 Tahun Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Palembang - Seorang calon pendeta asal Nias, ditemukan tewas setengah bugil di Ogan Komring Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Pelaku juga menyekap bocah berinisial N yang berusia 9 tahun .

"Selain wanita, ada anak warga sekitar yang ikut jadi korban dan usianya masih 9 tahun. Anak ini selamat dan pulang ke rumah," terang tetangga lingkungan wanita tersebut, Arisman Manao saat ditemui di RS Bhayangkara Palembang, Selasa (26/3/2019).

N ikut menjadi korban penyekapan karena sedang dibonceng oleh wanita yang diperkosa pelaku. Supaya aksinya tak diketahui orang, bocah tersebut disekap pelaku. Kejadian itu berlangsung saat Senin (25/3).



Dikatakan Arisman, N tiba di rumahnya Senin (25/3) sekitar Pukul 22.00 WIB sambil menangis. Korban pun langsung bercerita bahwa pelaku juga menculik seorang wanita yang juga tetangganya.

"Sekitar pukul 22.00 WIB, N sampai di rumah. Dia bilang 'Tante diculik di kebun' sama orang tuanya dan bilang sempat di ikat juga dia," katanya.



Mendengar keterangan N, masyarakat sekitar langsung melakukan pencarian di lokasi yang ditunjuknya. Jarak lokasi dari perumahan sekitar 1 KM dan merupakan perkebunan kepala sawit yang sepi.

"Malam itu kami cari terus tidak ketemu, pagi sekitar Pukul 04.30 WIB baru dapat dan sudah meninggal dunia. Kalau tidak pulang N, mungkin kami pun tak tahu mereka mengalami nasib begini," imbuh Arisman.

Untuk diketahui, korban ditemukan Selasa (26/3) Pukul 04.30 WIB di Areal PT PSM Divisi III Blok F19, Sungai Baung, Bukit Batu, OKI. Pada saat ditemukan, korban berada di semak belukar dalam kondisi terlentang.

Informasi diterima detikcom, wanita itu pergi dari rumah menuju ke Pasar Jati bersama bocah N. Ketika pulang, keduanya dihadang pelaku yang diketahui ada dua orang. Selanjutnya mereka pun dibekap dan lehernya diikat dengan karet. N yang masih kecil dibuang pelaku di semak belukar dalam kondisi 2 tangan terikat. 5 jam kemudian, N sadar dan pulang ke rumah di tengah gelap gulita.

"Jarak N dibuang dengan wanita ini sekitar 100 meter, mungkin mereka pikir N meninggal. Ternyata N selamat," tutupnya.
(ras/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed