DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 18:21 WIB

Ma'ruf Amin Bicara Isu Subuh Putih, Minta Warga Tak Terprovokasi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Maruf Amin Bicara Isu Subuh Putih, Minta Warga Tak Terprovokasi Ma'ruf Amin di Purworejo (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Purworejo - Calon wakil presiden nomor 01 Ma'ruf Amin berbicara soal isu subuh putih. Dia meminta warga tak terprovokasi oleh isu subuh putih tersebut.

"Jangan sampai karena ada isu subuh putih, kelompok-kelompok yang mempengaruhi, supaya kalau tidak bisa ditarik, supaya orang tidak pergi ke TPS. Itu jangan sampai orang terprovokasi," kata Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi dengan warga di Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019).


[Gambas:Video 20detik]


Ma'ruf mengatakan gerakan subuh putih itu bentuk provokasi dan intimidasi kepada pemilih sehingga dia berharap masyarakat tetap menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin yang terbaik menurut tiap warga.

"Bisa jadi begitu, provokasi atau intimidasi. Sebaiknya supaya tetap memilih pemimpin yang terbaik," jelasnya.


Cawapres yang berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi) itu berharap Pemilu 2019 berjalan aman. Menurutnya, pengamanan harus ditingkatkan untuk menghindari kekacauan pada hari pencoblosan nanti.

"Jangan sampai ada yang mengacau. Jadi semacam penjaga keamanan. Mengamankan jangan sampai ada yang mengacau di TPS-TPS. Antisipasi saja," tutupnya.



Simak Juga 'Ma'ruf Amin dan Istilahnya, La Tahzan hingga Kolostrum Menurut Fiqh':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed