DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 17:40 WIB

Ratna Sarumpaet Bela Dokter di Depan Hakim: Jangan Sidik Disalahkan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Ratna Sarumpaet Bela Dokter di Depan Hakim: Jangan Sidik Disalahkan Ratna Sarumpaet (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Di ruang sidang, Ratna Sarumpaet memohon kepada majelis hakim agar tidak 'menyalahkan' dokter RS Bina Estetika, Sidik Setiamihardja.

"Saya hanya ingin mengatakan, jangan terkesan dokter Sidik ini disalahkan. Nggak ada yang salah dari apa yang dia lakukan," ujar Ratna Sarumpaet dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (26/3/2019).

Majelis hakim merespons pernyataan Ratna. Hakim hanya memeriksa saksi dengan mengacu pada keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) penyidikan.

"Saya yang harus minta maaf dengan dokter Sidik. Soal mempercantik, saya rasa saya cantik dari lahir, hanya sedot lemak dan facelift, tidak ada potong dagu atau tambah hidung. Beliau dokter saya sejak umur 65," sambung Ratna.





Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Ratna menyebarkan hoax kepada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp, termasuk mengirimkan gambar wajah lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Padahal kondisi bengkak pada wajah Ratna merupakan efek operasi plastik di RS Bina Estetika, Menteng. Jaksa mengungkap Ratna memfoto dirinya saat menjalani perawatan medis, lalu menyebarkan foto itu ditambah keterangan soal terjadinya penganiayaan.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed