DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 16:35 WIB

Jokowi: Aceh Sering Saya Kunjungi, Pokoknya Menang 65%

Datuk Haris Molana - detikNews
Jokowi: Aceh Sering Saya Kunjungi, Pokoknya Menang 65% Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Lhokseumawe - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di hadapan pendukungnya di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Aceh. Jokowi menargetkan menang 65 persen di Aceh.

"Sore hari setelah pencoblosan. Saya akan tanya ke tim di Aceh. Bagaimana hasilnya nanti. Aceh sering saya kunjungi daripada daerah lainnya. Pokoknya, 65 persen menang," kata Jokowi di depan para pendukungnya, Selasa (26/3/2019).


Jokowi juga mengajak para pendukungnya memakai baju putih saat hari pencoblosan. Jokowi mengatakan pendukungnya juga harus mencoblos yang memakai baju putih, yaitu dia dan Ma'ruf Amin.

"Waktu datang ke TPS pilihlah yang memakai baju putih, meskipun kalau beli baju saya ini hanya seharga Rp 60 ribu. Putih adalah kita. Kita adalah putih," sebut Jokowi.

Selain itu, warga juga diminta jangan golput. "Kalau golput kasihan. Pemilihan ini biayanya besar," tambah Jokowi.


Jokowi juga berjanji terus memperjuangkan Aceh. Dia akan memperjuangkan dana otsus, KEK Arun dan juga jalan Tol Trans Sumatera dari Lampung hingga Aceh.

"Terkait masalah Otsus. Saya akan perjuangkan otsus untuk Aceh akan terus ada. KEK Arun juga sudah saya teken. Sudah resmi dan saya akan terus berjuang untuk memajukannya dengan berbagai terobosan ke depan," tambah Jokowi.

Jokowi hadir di Lhokseumawe didampingi Iriana Jokowi. Turut hadir Ketua TKN Erick Tohir dan jajaran seperti Moeldoko, Abdul Kadir Karding. Usai berorasi, Jokowi bersama rombongan bertolak ke bandara sebelum terbang menuju Dumai, Riau, untuk berkampanye.



Simak Juga 'Kampanye di Banyuwangi, Jokowi Disambut Ratusan Penari Gandrung':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed