DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 14:50 WIB

Joko Driyono Ditahan Polisi karena Dikhawatirkan Melarikan Diri

Farih Maulana - detikNews
Joko Driyono Ditahan Polisi karena Dikhawatirkan Melarikan Diri Foto: Kombes Argo Yuwono (Lamhot Aritonang)
Jakarta - Joko Driyono sempat menghirup udara bebas setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penghilangan barang bukti terkait pengaturan skor sepakbola. Meski sempat bersikap kooperatif selama pemeriksaan, namun penyidik memutuskan untuk menahan Joko Driyono.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono mengatakan, penahanan seorang tersangka merupakan kewenangan penyidik. Ada beberapa alasan subjektivitas penyidik dalam menahan seorang tersangka.

"Alasan penahanan ya subjektivitas penyidik. Penyidik yang mempunyai kewenangan untuk menahan agar tidak melarikan diri dan sebagainya," jelas Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

[Gambas:Video 20detik]



Tim Satgas Antimafia Bola saat ini masih melanjutkan pemeriksaan terhadap Joko Driyono setelah ditahan sejak Senin (25/3) malam. Penyidik masih mengkonfirmasi sejumlah bukti kepada Joko Dryono.

"Tadi pagi (mulai diperiksa). Kita masih memeriksa yang bersangkutan," ucapnya.

Penyidik saat ini masih mengembangkan pemeriksaan Joko Driyono. Argo juga tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru terkait kasus yang menjerat Joko Driyono tu.

"Itu kemungkinan bisa terjadi juga. Sekarang masih dalam pendalaman penyidik. Tentunya masih dalam pemeriksaan saksi yang lain, apakah ada kaitannya terlibat atau tidak. Tetapi semua kemungkinan bisa terjadi," lanjutnya.


Simak Juga "Polisi Dalami Keterlibatan Jokdri di Kasus Pengaturan Skor":

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed