DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 14:37 WIB

Saran JK untuk Kampanye Jokowi: Yang Penting Jangan Bikin Kesalahan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Saran JK untuk Kampanye Jokowi: Yang Penting Jangan Bikin Kesalahan Wapres JK (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yakin calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengulangi kemenangan seperti di Pilpres 2014. JK memberi saran kepada Jokowi untuk berhati-hati dalam kampanye dan tidak membuat kesalahan.

"Yang paling penting jangan bikin kesalahan. Karena seperti yang saya katakan, politik itu, pemilu itu kayak main badminton. Poin itu kalau smash masuk atau lawan bikin kesalahan, keluar, atau kena net," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

JK meyakini kampanye yang dilakukan Jokowi dalam tiga minggu ini akan mendongkrak suara. Dia mengatakan tidak ada yang tidak mungkin dalam demokrasi.

"Tidak ada yang tidak mungkin dalam suatu pemilu yang demokratis bahwa itu bisa saja. Tapi tentu harus berupaya kerja keras," jelas JK.

[Gambas:Video 20detik]





JK mengatakan Jokowi sudah maksimal dalam melakukan kampanye selama enam bulan terakhir. Dia berpesan agar Jokowi mengingatkan warga janjinya saat nanti terpilih kembali.

"Jadi sekarang tinggal satu kan, memberikan kepada masyarakat apa yang akan dilakukan kalau menang. Di iklan-iklan kan Pak Jokowi memposisikan akan memberikan 3 kartu. Lain pihak, nomor 02 itu sembako murah, pangan murah, dan lapangan kerja. Di situ nanti berputarnya strategi itu," sebut JK.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan akan memanfaatkan sisa waktu 3 minggu masa kampanye untuk pemenangan di Banten. Jokowi tak mau jika hanya mendapat perolehan suara imbang.

"Waktu 3 minggu (sisa masa kampanye) akan kita maksimalkan agar tidak imbang, tapi menang (di Banten)," kata Jokowi kepada wartawan di Serang, Minggu (24/3).

Untuk target kemenangan secara nasional, Jokowi sendiri ingin mendapat angka 58-62 persen. "Kalau hitungan kita sih perkiraan antara insyaallah 58-62 (persen)," jelas Jokowi.


Simak Juga "Bincang-bincang, Saat JK Ada di Persimpangan Jalan":

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini



(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed