DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 14:02 WIB

Anies Sebut Tarif MRT Masih Dibahas, PDIP DKI: Sudah Keputusan Bersama

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anies Sebut Tarif MRT Masih Dibahas, PDIP DKI: Sudah Keputusan Bersama Foto: Gembong Warsono (Rachman Haryanto)
Jakarta - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta tidak sependapat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal tarif moda raya terpadu (MRT) belum final. Fraksi PDIP mengatakan keputusan dalam Rapimgab sudah disetujui oleh eksekutif dan legislatif.

"Itu kan keputusan dua belah pihak, bukan DPRD loh tapi eksekutif dan legislatif," ucap Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, saat dihubungi, Selasa (26/3/2019).


Gembong merasa heran jika pemerintah daerah tidak setuju dengan putusan tarif Rp 8.500 untuk rata-rata dari Lebak Bulus ke Bundaran HI. Seharusnya, Pemda mengutarakan keberatan saat rapat.

Dalam rapat yang berlangsung pada Senin (25/3) hadir perwakilan dari pemerintah daerah seperti Sekda DKI Jakarta Saefullah, plt Kepala Dinas Perhubungan Sigit Widjatmoko dan pejabat lainnya. Bahkan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi, sempat men-skors sidang karena ada kepala SKPD yang belum hadir.

"Kalau katakan tidak sepakat harusnya eksekutifnya bicara dong. Jangan barang sudah diputuskan jadi begini, kan nggak fair," ucap Gembong.


Sebelumnya, Anies menyebut putusan tarif MRT belum final. Anies masih akan membahas soal tarif bersama dewan.

"Kemarin memang dewan sudah bersidang dan kita terus membahasnya sampai nanti ditetapkan lewat Kepgub karena penetapannya melalui Kepgub, sekarang masih fase pembahasan," ucap Anies Baswedan kepada wartawan di Kantor Wali Kota Jakarta, Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat.


Saksikan juga video 'Tarif MRT Sekitar Rp 10.000, Anies: Hitungannya Per Stasiun':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed