DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 13:48 WIB

Pemuda Korban Pemerasan Modus Kencan Juga Disekap Suami Barbie

Matius Alfons - detikNews
Pemuda Korban Pemerasan Modus Kencan Juga Disekap Suami Barbie Foto: Matius Alfonso/detikcom
Depok - Yogi Hidayat (21) babak belur setelah dipukuli oleh Hartono, suami Barbie, wanita yang dikencaninya. Yogi dan temannya, Zakaria, juga sempat disekap oleh Hartono dkk sebelum membayar 'tebusan' atas barang-barang yang dirampas pelaku.

"Pelapor sempat disandera sampai pukul 22.00 WIB. Setelah itu korban dan temannya diantar ke Cilangkap, namun barang milik pelapor masih di tangan para pelaku," jelas Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan kepada detikcom, Selasa (26/3/2019).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/3) sekitar pukul 18.00 WIB. Yogi dan Zakarian saat itu ke kontrakan Barbie di Cilodong atas undangan Barbie, yang mengaku sebagai janda.


Tetapi, sesampai di sana, Yogi dipukuli oleh Hartono yang mengaku sebagai suami Barbie. Setelah itu, datang teman-teman Hartono yang lainnya yang ikut mengeroyok korban.

"Bahkan datang teman korban bernama Riki mau menolong justru ikut dikeroyok oleh Hartono dkk hingga babak belur," sambungnya.

Selain itu, Hartono dkk merampas handphone milik Zakaria. Zakaria diminta menebus handphone-nya Rp 1,5 juta.

"Barang milik korban Yogi, yaitu motor Yamaha Mio B-6833-TOP dan 1 ponsel merek Xiaomi, juga dirampas pelaku dan pelaku meminta korban menebusnya Rp 2,5 juta," katanya.

Sejak pukul 18.00 WIB itu korban disekap. Hingga akhirnya korban dilepaskan pada pukul 22.00 WIB.

"Tetapi barang milik korban masih di tangan pelaku saat itu," tuturnya.

Peristiwa ini terjadi setelah Yogi berkencan dengan Barbie, wanita yang dikenalnya sebagai janda, melalui Facebook. Rupanya, itu hanya akal-akalan Barbie dan suaminya, Hartono, agar bisa memeras korban.




Saksikan juga video 'Duh! Kenalan di Facebook, Rp 99 Juta Raib Ditipu WN Australia':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed