DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 10:58 WIB

Jika Terpilih, Prabowo Tak Akan Absen Pidato di PBB

Indah Mutiara Kami - detikNews
Jika Terpilih, Prabowo Tak Akan Absen Pidato di PBB Prabowo saat kampanye (Foto: Dok. BPN Prabowo-Sandiaga)
Jakarta - Prabowo Subianto akan aktif terlibat dalam pertemuan internasional jika terpilih jadi presiden. Prabowo disebut tidak bakal absen pidato di PBB.

"Keterlibatan langsung Pak Prabowo dalam pertemuan-pertemuan internasional, untuk memperkuat peran Indonesia dalam perdamaian dunia, dan dialog antar peradaban akan dimaksimalkan," kata Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak lewat Twitter, Selasa (26/3/2019).

"Pak Prabowo tidak akan absen dalam kesempatan menyampaikan pidato di PBB, karena momentum tersebut penting untuk Indonesia," sambungnya.


[Gambas:Video 20detik]


Dahnil menyebut Prabowo dan Sandiaga yakin Indonesia berpeluang jadi pemimpin dialog di dunia Islam. Itu karena Indonesia adalah negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

"Pak Prabowo dan Sandiaga Uno berkeyakinan sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia berpeluang besar menjadi pemimpin dialog di dunia Islam, asal Presiden Indonesia memiliki wibawa dan kapasitas komunikasi yang baik," paparnya.



Seperti diketahui, Prabowo dan Jokowi akan bertemu kembali dalam debat capres pada 30 Maret 2019 mendatang. Tema debat keempat adalah 'Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, Hubungan Internasional'.


Saksikan juga video 'Prabowo: Kalau Salah Pilih, Rp 5.000 Triliun Hilang!':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed