DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 02:53 WIB

Pinjam Motor Tanpa Izin, Pemuda di Polewali Tewas Ditebas Parang

Abdy Febriady - detikNews
Pinjam Motor Tanpa Izin, Pemuda di Polewali Tewas Ditebas Parang Ilustrasi (dok. detikcom)
Polewali Mandar - Pemuda di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Aldi (18) tewas setelah ditebas menggunakan parang oleh Mahmud alias Mamu (29). Peristiwa ini terjadi hanya karena persoalan motor.

Peristiwa terjadi di Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar, Senin (25/3/19), sekitar pukul 21.00 Wita. Bermula ketika Aldi mendatangi Mamu ke kamar kos untuk mengembalikan sepeda motor.

Sesaat setelah keluar dari kamar kos, leher Aldi ditebas Mamu menggunakan parang. Kemudian pelaku menarik tubuh Aldi yang sudah bersimbah darah ke kamar kosnya, lalu melarikan diri.


Penangkapan Mahmud alias Mamu (29).Penangkapan Mahmud alias Mamu (Abdy Febriady/detikcom)


Warga yang mengetahui ada jasad Aldi di dalam kamar segera menghubungi polisi. Tidak butuh waktu lama setelah kejadian, polisi berhasil menemukan Mamu sedang bersembunyi di salah satu salon tak jauh dari kosnya.

Mamu langsung dibawa ke Mapolsek Tinambung untuk menjalani pemeriksaan. Kepada polisi, dia mengaku sakit hati karena Aldi kerap meminjam motornya tanpa izin.

"Saya tidak suka, Pak. Sepeda motor saya selalu dipakai seenaknya, tidak (bilang) pinjam dan kalau dikembalikan pasti bensinnya habis," kata Mamu saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tinambung.

"Selain motor, dia (korban) suka memakai telepon genggam saya sampai pulsanya habis," sambung Mamu.




Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar AKP Syaifuil Isnaini mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pemicu pembunuhan ini.

"Sementara kita masih dalami saksi, dan bukti-bukti masih kita kumpulkan. Untuk sementara, berdasarkan pengakuan pelaku, pemicunya adalah persoalan sepeda motor," jelas Syaifuil.

Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi mengevakuasi jenazah Aldi ke Puskesmas Tinambung untuk divisum. Polisi juga telah mengamankan parang yang digunakan Mamu untuk menghabisi Aldi.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed