DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 22:47 WIB

Launching Kampanye Hologram, Ma'ruf Amin: Ini Buatan Anak Bangsa

Lisye Rahayu - detikNews
Launching Kampanye Hologram, Maruf Amin: Ini Buatan Anak Bangsa Ma'ruf Amin hadiri peluncuran kampanye hologram. (Foto: lisye rahayu/detikcom)
Lebak - Pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin meluncurkan kampanye Hologram saat Tabligh Akbar di Lebak, Banten. Ma'ruf Amin mengatakan teknologi digital itu adalah buatan anak bangsa.

"Iya buatan anak-anak kita sendiri. Saya saja baru tadi pagi, itu sudah bisa jadi. Saya kira ini luar biasa," ujar Ma'ruf di Jayabaya Group, Lebak, Banten, Senin (25/3/2019).



Hologram 3D itu disetting di sebuah mobil jenis colt diesel. Saat dioperasikan, akan muncul sosok Jokowi dan Ma'ruf Amin seolah-oleh seperti nyata. Selanjutnya Jokowi dan Ma'ruf Amin menyampaikan orasi politik secara bergantian.

Peluncuran kampanye hologram Jokowi-Ma'ruf.Peluncuran kampanye hologram Jokowi-Ma'ruf. Foto: dok. TKN


Ma'ruf mengaku video hologram itu baru direkam Senin (25/3) pagi. Dia menambahkan, penggunaan hologram dalam kampanye merupakan salah satu pemanfaatan dari teknologi yang harus dipraktikkan.

"Ya di mana-mana ada. Ini lah teknologi kita coba, bukan hanya pelajar. Tapi kita coba, manfaatkan, praktikkan dan ini juga pembelajaran dan buatan anak-anak kita sendiri," lanjutnya.



Ma'ruf mengaku dalam kampanye yang dibatasi oleh waktu dan jarak, membuat penggunaan hologram sangat efektif. Selain itu penggunaan hologram juga sebagai pengenalan teknologi pada masyarakat Indonesia.

"Ya pertama tentu tidak mungkin datang ke semua daerah. Sehingga perlu adanya media yang bisa Pak Jokowi dan saya datang ke berbagai daerah lebih banyak melalui hologram. Kedua, juga kita ingin memberikan semacam pembelajaran pada masyarakat terutama milenial bahwa kita bisa menggunakan teknologi untuk berkomunikasi," lanjutnya.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed