DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 21:20 WIB

Bahaya! Kelakuan Kids Zaman Now Naik di Sambungan Truk Trailer

Mei Amelia R - detikNews
Bahaya! Kelakuan Kids Zaman Now Naik di Sambungan Truk Trailer Foto: Screenshot akun Instagram @jktinfo
Jakarta - Ada-ada saja kelakuan kids zaman now di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mereka numpang di atas sambungan truk trailer, yang sangat membahayakan nyawa.

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, ada tiga ABG perempuan yang naik di atas truk trailer dan disebut-sebut terjadi di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mereka tampak tidak takut berdiri dan duduk di atas sambungan truk trailer.

Kasat Lantas Polres Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi terkait kejadian itu. Namun pemandangan seperti itu, kata Agung, sudah sering dijumpai di Jakarta Utara. Bahkan polisi sudah sering menindaknya.

"Itu memang sering. Saya sendiri pernah memberhentikan truknya karena itu jelas sangat membahayakan," kata Agung saat dihubungi detikcom, Senin (25/3/2019).

Agung mengatakan perilaku tersebut sering dijumpai di traffic light. Para ABG naik ke atas truk ketika sedang berhenti di traffic light.

"Ada juga yang nyegat sopirnya di tengah jalan, kemudian nanti sopirnya kan berhenti tuh, lalu mereka naik ke truk," sambungnya.



Agung mengingatkan aksi menumpang truk tersebut sangat berbahaya. Polisi juga tidak akan tinggal diam ketika menjumpai pemandangan seperti itu.

"Kalau ada di depan mata petugas, pasti ditindak, tidak boleh itu. Kemungkinan mereka naik ke truk itu ketika nggak ada polisi, biasanya kucing-kucingan. Begitu tahu ada polisi di lampu merah, nanti mereka naik setelah lampu merah," tuturnya.

Selain memberikan tindakan tegas, polisi melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Para pelajar diimbau tidak menumpang angkutan terbuka yang tidak diperuntukkan mengangkut penumpang.

"Truk itu angkutan barang, bukan angkutan penumpang," tandasnya.


(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed