DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 20:19 WIB

Pencurian Burung Murai oleh 2 ABG Perempuan di Tangerang Berakhir Damai

Mei Amelia R - detikNews
Pencurian Burung Murai oleh 2 ABG Perempuan di Tangerang Berakhir Damai Foto: dok.istimewa
Tangerang - Dua orang ABG perempuan tertangkap mencuri burung murai di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan setelah kedua ABG tersebut menanda tangani surat perjanjian.

"Kasusnya diselesaikan dengan mengedepankan musyawarah mufakat, mengingat pelaku di bawah umur dan warga sekitar Curug Wetan juga," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander A Yurikho kepada detikcom, Senin (25/3/2019).

Alex mengatakan, pihak polisi telah memanggil orang tua dari kedua ABG tersebut. Kedua ABG itu kemudian menandatangani surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Orang tua pelaku dihadirkan bersama tokoh setempat dan RT/RW, kemudian mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan (korban) tidak menuntut. Dari pihak korban juga meminta kepada orang tua kedua pelaku agar mendidik dan mengawasi anak-anaknya," terang Alex.



Selain itu, keduanya juga diminta kooperatif untuk memberitahukan keberadaan teman pria berinisial MR yang kabur. Sebab, pencurian di rumah korban bukan cuma sekali terjadi.

"Jadi memang sudah sering kali terjadi," sebutnya.

Pencurian itu terjadi pada pukul 17.12 WIB di rumah warga bernama Aidil Adha (48) di Kampung Nagrok RT 02/09 Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Aksi itu diketahui oleh Aidil.

Saat itu Aidil berusaha mengejarnya. Dua orang ABG perempuan tertangkap yakni H (15) dan M (15), sedangkan teman prianya berhasil melarikan diri.


(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed