DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 20:04 WIB

Bus Pengantar Mahasiswa KKN di Sultra Terbalik, 3 Orang Luka

Sitti Harlina - detikNews
Bus Pengantar Mahasiswa KKN di Sultra Terbalik, 3 Orang Luka Kecelakaan bus pengangkut mahasiswa KKN di Konawe Selatan/Foto: Dok. Polres Konawe Selatan
Konawe Selatan - Bus yang mengangkut 18 mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Kendari, Sultra, terbalik di Desa Lanowulu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Tiga orang terluka.

Kasat Lantas Polres Konsel, Iptu Yonathan mengatakan, kecelakaan terjadi saat bus Damri yang dikendarai oleh Ode Baidillah terlilit kabel listrik.

"Ada mobil boks dari arah berlawanan menabrak kabel listrik rumah warga, kabelnya jatuh dan terlilit di spion bus Damri. Ternyata kabel listriknya lebih kuat sehingga bus Damri terbalik ke sebelah kiri," ujar Iptu Yonathan saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (25/3/2019).

Sementara mobil boks yang menabrak kabel listrik terus melaju. Polisi sedang melakukan penyelidikan.





"Ode ini tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat kabel melilit di spion sebelah kiri, sehingga terjadi kecelakaan tunggal," sambungnya.

Warga bersama polisi langsung mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat.

"Ada tiga orang yang mengalami luka-luka, dua mahasiswa lecet pada tangan kanan dan satu orang sempat tidak sadarkan diri," pungkasnya.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed